PKPI Singkawang: Tunggu Hasil Verifikasi dari KPU

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 745

PKPI Singkawang: Tunggu Hasil Verifikasi dari KPU
ILUSTRASI (ist)
SINGKAWANG, SP – Sekretaris Dewan Perwakilan Kota, Partai Keadilan Persatuan Indonesia (DPK PKPI) Kota Singkawang, Luis Bahiyan meminta masyarakat, tidak terprovokasi dengan maraknya opini yang menyudutkan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Tjhai Nyit Kim (Malika Awang Ishak)-Suryadi, yang tersandung laporan dugaan pemalsuan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi Dukungan dari PKPI.

“Saat ini verifikasi masih dilakukan oleh KPU Singkawang, jadi kita sebaiknya tetap menunggu hasil resmi KPU terkait laporan pemalsuan SK tersebut,” kata Luis.

Luis menegaskan sebelum ada hasil resmi dari KPU Singkawang, pihak lain tidak berwenang untuk menggiring isu gagalnya pencalonan Tjhai Nyit Kim-Suryadi sebagai pasangan kepala daerah.

"Jikapun dugaan SK rekomendasi itu benar tak sah, maka kita DPK PKPI Singkawang akan mengambil langkah lain," ujar Luis.

Namun apapun itu, kata dia, saat ini semua pihak tidak boleh menduga-duga terkait SK rekomendasi PKPI tersebut. "Tunggu saja hasil verifikasi resmi dari KPU, kita hormati proses itu," singkatnya.

Proses verifikasi terkait dugaan pemalsuan SK rekomendasi PKPI dalam mengusung bakal calon pasangan Wali Kota Singkawang, sudah bergulir selama sepekan di  KPU Pusat. Hingga kini, belum ada informasi hasil verifikasi tersebut.


Ketua KPU Singkawang, Ramdan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dan menunggu arahan dari KPU Pusat.

   “Belum lah, kita masih koordinasi dan menunggu arahan dengan KPU Pusat, intinya apapun hasilnya kita tetap akan lakukan koordinasi terlebih dahulu,” kata Ramdan.  

Berdasarkan tahapan Pilkada, pasangan bakal calon ditetapkan menjadi pasangan calon,  akan berlangsung pada 24 Oktober mendatang.

Sejumlah nama bakal calon sudah mendaftar di KPU Singkawang diantaranya, Andi Syarif-Nurmansayah, Mosses Ahie-Amir Fatah, Tjhai Chui Mie-Irwan, Abdul Muthalib-Muhammadin, dan Tjhai Nyit Kim (Malika)-Suryadi. (abd/jee/sut)