Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Ajak Seluruh Warga Bersatu Bangun Kalbar

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 585

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Ajak Seluruh Warga Bersatu Bangun Kalbar
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta ketika acara pembukaan FSBM ke-XI di Kota Singkawang. (MPR RI)
SINGKAWANG, Sp- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengajak seluruh warga Kalbar, menjaga persatuan dan membangun Kalbar. Hal itu dikatakannya, ketika membuka Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) ke-XI di Singkawang di Lapangan Kridasana Singkawang, Senin (17/10).

Menurut Oesman, Melayu adalah suku yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi. Hal itu terbukti, saat semua suku-suku yang datang di Kalbar, dapat diterima sebagai keluarga besar.

"Kalbar dengan penduduk 5 juta mustahil akan makmur. Itu sebabnya, kita membutuhkan kebersatuan untuk membangun Kalbar," kata Oesman.

Oesman menyebutkan, apa yang dilakukan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) merupakan sesuatu yang bernilai. "Ini kali pertama saya melihat bahwa ramainya masyarakat Melayu yang ada di Kalbar," katanya.

Ia juga mengapresiasi Pemkot Singkawang yang sudah memberikan dukungan, baik anggaran maupun fasilitas, sehinggga acara sukses terselenggara.

Usai menyampaikan pidatonya, Oesman langsung membuka acara FSBM dengan ditandai dengan pemukulan lesung. Hal itu disambut tepuk tangan gemuruh oleh kontingen dan tamu undangan yang hadir.  

Komentar