Empat Paslon Wali Kota Singkawang Optimis Menang Pilkada 2017

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 1268

Empat Paslon Wali Kota Singkawang Optimis Menang Pilkada 2017
ILUSTRASI (beritabekasi.co.id)
SINGKAWANG, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Singkawang menetapkan empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota setempat, Senin (24/10). Kempat paslon adalah Andi Syarif-Nurmansah (An-Nur), Tjhai Chui Mie-Irwan (Tjhair),  Abdul Muthalib-Muhammadin (Serasi) dan Tjhai Nyit Kim-Suryadi (Mas).

Paslon Andi Syarif-Nurmansyah merupakan satu-satunya paslon jalur perseorangan yang lolos menjadi peserta Pilkada 2017 mendatang. Sementara, Mosses Ahie-Amir Fatah, bakal pasangan calon jalur independen, dinyatakan tak memenuhi syarat dukungan minimal, sehingga KPU menggugurkan bakal paslon tersebut.

Mosses saat diwawancarai usai pleno penetapan mengatakan, menerima hasil keputusan KPU, dengan catatan tetap akan melakukan kajian. 
Bahkan,  diisyaratkannya akan melakukan gugatan sengketa yang diberikan waktu selama tiga hari ke depan, setelah penetapan tersebut. Tapi dia tetap menghormati keputusan KPU.

"Saya tidak kecewa, buktinya saya hadir di pleno ini, namun akan kita kaji lagi," katanya.  

Sementara,  empat bakal paslon  optimis dapat memenangkan pertarungan pilkada yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang.

Tjhai Chui Mie  mengatakan akan membentuk tim yang solid dan memetakan politik untuk memenangkan pilkada ini.
"Optimis menang," kata Tjhai Chui Mie kepada wartawan.

Begitu juga Paslon Abdul Muthalib-Muhamaddin. "Udah, saya yakin menang. Yang jelas, berjuang, berjuang dan berdoa," kata Abdul Muthalib.

Sementara, Tjhai Nyit Kim menegaskan akan bekerja keras untuk memenangkan pesta demokrasi nantinya.
"Yang jelas, saya bersyukur kepada Tuhan, hari ini lolos sebagai paslon. Langkah ke depan menyusun strategi pemenangan. Yakin menang," ujarnya.

Andi Syarif juga mengucapkan syukur lantaran, kerja keras bersama relawan mengumpulkan dukungan minimal melalui pengumpulan dukungan KTP.

"Paslon independen ini merupakan sejarah baru di pilkada singkawang. Kami optimis menang. Pasca Penetapan, tentu kami akan memberikan sentuhan-sentuhan untuk merebut hati masyarakat," tegas Andi. (abd-sp/sut)