Pengakuan Wanita Penghibur Asal Malaysia yang Tertangkap di Singkawang

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 963

Pengakuan Wanita Penghibur Asal Malaysia yang Tertangkap di Singkawang
DIAMANKAN - Wendy Sii Ik Lu (20) WN Malaysia, saat diamankan di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Singkawang. (SP/Abdul)
SINGKAWANG, SP – Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang mengamankan wanita warga negara asing (WNA) asal Malaysia, Wendy Sii Ik Lu (20), Minggu (6/11).  Pasalnya, dia dilaporkan warga karena telah berbuat onar di Terminal Pasiran, usai menenggak miras. 

"Dia meresahkan warga setempat, warga kemudian melaporkan ke Polsek, lalu diamankan. Setelah didalami ternyata orang tersebut diduga orang asing dari Malaysia ," kata Jose Rizal,  Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui ternyata Wendy seorang wanita penghibur, masuk ke Kota Singkawang dengan cara ilegal. Sebab dia  tidak dimilikinya identitas apapun termasuk paspor.  Jose menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Wendy masuk melalui jalur tikus di Entikong, Kabupaten Sanggau pada awal tahun 2016 lalu. "Pengakuan dia masuk ke Indonesia sejak bulan Januari lalu," ujar Jose. (abd)

Sementara itu, Wendy mengaku dirinya masuk ke Indonesia karena ajakan dari rekannya yang bernama Oscar. Ia juga tidak menampik di Singkawang bekerja sebagai wanita penghibur.  “Awal masuk lewat Balai Karangan, dibawa sama Oscar. Saya kenal Oscar dari Malaysia, tapi saya ditinggalkan di hotel, kemudian baru ketemu dengan Lusi, kemudian saya dibawa ke Singkawang," kata Wendy kepada wartawan. 

Di Singkawang, Wendy mengaku tidak mempunyai tempat tinggal tetap. Dirinya selalu tinggal berpindah dari satu hotel ke hotel lain yang ada di Singkawang. "Di Singkawang tinggal di hotel. Ada orang yang  menawarkan saya ke laki-laki. Sekali kencan biasa dibayar 150 ribu," akunya.

Wendy mengaku setiap sekali kencan, penghasilan yang didapat sebagian di setorkannya kepada Lusi. Sebagiannya lagi digunakannya untuk mabuk-mabukan.

Pasca dirinya diamankan, Wendy ingin pulang ke Malaysia agar bisa kembali berkumpul dengan keluarganya. "Saya pengen pulang kumpul sama keluarga lagi," tutupnya. (abd/jee)