Sabtu, 16 November 2019


Warga Kalbar Ikut Aksi Super Damai 212

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 907
Warga Kalbar Ikut Aksi Super Damai 212

DAMAI- Peserta aksi super damai 212 di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12). (SP/Ist)

SINGKAWANG, SP- Puluhan warga Kalbar mengikuti aksi super damai di Monumen Nasional, Jumat (2/12). Kasi Bima Islam, Kemenag Singkawang, Mukhlis menyebutkan, di Kota Singkawang ada 20 warganya berangkat ke Jakarta mengikuti aksi. 

Mukhlis tidak mempermasalahkan keinginan mereka yang ikut aksi di Jakarta. Ia hanya meminta mereka yang ikut aksi dilakukan dengan hati yang bersih. "Yang terpenting mereka selama di Jakarta tetap menjaga kondusifitas, dan tidak terpengaruh provokasi oleh pihak yang ingin memecah-belah negara," kata Mukhlis.

Selain di Singkawang, warga Kota Pontianak juga ada yang ikut ke Jakarta mengikuti aksi. Satu di antaranya, Atoillah. Warga  Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Barat ini merupakan satu di antara Pengasuh Pondok Pesantren Al-Jihad.  
Terbang ke Jakarta, Atoilla mengaku menggunakan dana pribadi dan berangkat ke Jakarta sejak Kamis (1/12). "Sekarang saya sudah di bandara, sudah nak balik," jelasnya, Jumat (2/12).

Ia mengaku ikut dalam aksi di Jakarta, lantaran sebagai bentuk kecintaannya pada kitab suci umat Islam yang telah dinistakan. "Karena saya cinta dengan al Quran. Saya tidak mau al Quran dihina," ujarnya kepada Suara Pemred, Jumat (2/12).

Menurut dia, aksinya ini bukan bentuk kebencian terhadap penganut agama di luar Islam, melainkan menuntut oknum pejabat yang melakukan penistaan.

Ketua MUI Singkawang Arnandi Arfan mengatakan mereka yang berangkat ke Jakarta, memang terpanggil hatinya untuk ikut dalam Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Arnandi meminta, persoalan hukum Ahok tersebut, dapat dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Kepada semua pihak, juga diharapkan menghormati semua proses hukum dan menghormati pula semua keputusannya nanti.

"Setiap pemimpin itu, harus mampu menjaga ucapannya. Oleh karena itu, para calon yang saat ini tengah melaksanakan kampanye, agar selalu menjaga sikap dalam bertindak," tutupnya.

Komandan Kodim  1202 Singkawang Letkol Darodi Agus memastikan, Kota Singkawang dalam keadaan kondusif menyusul aksi 2 Desember di Jakarta. (abd/umr/loh)