Polisi Amankan Dua Tersangka Narkoba

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 528

Polisi Amankan Dua Tersangka Narkoba
DITAHAN- Tersangka JL dan AE, diduga kurir sabu ditahan di Mapolres Singkawang, Rabu (14/12). (SP/Abdul)
SINGKAWANG, SP - Polres Singkawang menangkap dua tersangka kurir 801,91 gram sabu dan 351 butir ekstasi, Rabu (14/12). Penangkapan kedua tersangka,  tersebut  hasil penggerebekan polisi di sebuah rumah dua lantai di Gang Cahaya, Jalan Pelangi, Kelurahan Kuala, Singkawang, Selasa (13/12) malam. 

Dua orang diamankan polisi, yakni inisial JL dan AE. Keduanya diamankan tak jauh dari lokasi penggerebekan. Sedangkan inisial A, diduga pemilik narkoba sedang dalam pengejaran polisi.

Kasat Narkoba Polres Singkawang, Iptu Iwan Gunawan mengatakan, penangkapan dua orang itu, berawal dari laporan masyarakat di Kelurahan Kuala.

"Jadi sekitar pukul 02.00 WIB Rabu (14/12) dini hari, masyarakat melapor kita, bahwa ada dua orang wanita yang meminta perlindungan, lalu warga menelepon polisi," kata Iwan.

Keduanya pun langsung diamankan, lantaran diduga mengetahui informasi atas kepemilikan narkotika skala besar tersebut.

"JL ini merupakan pacar A. Dan A ini diduga sebagai pemilik sabu yang kita amankan di rumah Gang Cahaya itu," ujar Iwan.

Dari tangan JL, polisi menemukan uang sebanyak Rp 61 juta. Uang tersebut diduga hasil penjualan narkoba oleh A. 

Sementara A diduga sebagai bandar narkoba, tak lain pemilik rumah di Gang Cahaya, sebelumnya berhasil kabur dari kejaran petugas. 

Saat penggerebekan, A diduga sudah melarikan diri lewat pintu belakang rumah.  (abd/loh)