Awang Ishak: Jangan Sampai Mengoles Mentega Sama Rata

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 485

Awang Ishak: Jangan Sampai Mengoles Mentega Sama Rata
Ilustrasi
SINGKAWANG, SP – Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengkritisi visi misi yang disampaikan para calon wali kota dalam debat publik yang dilakasanakan medio  Desember 2016 lalu.  

Awang menilai,  program para calon yang ditawarkan ke masyarakat hanya bersifat jargon. Bahkan dia menyebutkan masih ada kepalsuan.
 

"Mestinya to the point saja. Jangan sampai mengoles mentega sama rata. Artinya, Dalam merumuskan program harus ada skala prioritas. Kalau hari ini semua jalan dimuluskan, maka bidang pendidikan, kesehatan akan terabaikan," kata Awang.
 

Awang Ishak yang juga suami dari calon Wali Kota Singkawang, Tjhai Nyit Kim ini memaparkan, tidak semua persoalan pembangunan dapat dikerjakan dalam waktu bersamaan. Karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dimiliki Kota Singkawang tentunya juga terbatas.  

"Semua harus bertahap, karena uang kita tidak cukup. Dan harus ada skala prioritas," jelas dia.  

Selain itu,  Awang juga berharap kepada para calon wali kota untuk mengikuti proses pelaksanaan Pilkada dengan sportif serta berkomitmen menjaga kondusifitas daerah.
 

Kepada masyarakat, Awang mengimbau untuk berpartisipasi mensukseskan Pilkada pada hari pemungutan suara nanti.   "Pilihlah pemimpin berdasarkan hati nurani kita masing-masing," tukas dia.    

Sementara itu, Wakapolres Singkawang, Kompol Dani Catur Nugraha juga mengingatkan para calon wali kota untuk menerima apapun hasil dari pemilihan nanti.  

"Apapun hasilnya, harus diterima. Karena itu adalah pilihan masyarakat. Kita minta para calon siap menang dan juga siap kalah, yang namanya pertandingan pasti ada kalah dan menang. Oleh sebab itu, semua pihak harus menghargai apapun hasilnya nanti," tegas dia. (abd/jee)