Langganan SP 2

Cap Go Meh 2017 di Singkawang Dipastikan Tetap Meriah

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 13301

Cap Go Meh 2017 di Singkawang Dipastikan Tetap Meriah
TATUNG- Beberapa Tatung sedang mempersiapkan diri sebelum festival CGM 2016 lalu di Singkawang, Kalimantan Barat. (Dok.SP)
SINGKAWANG, SP- Tokoh masyarakat Tionghoa Kota Singkawang, Bong Wui Khong memastikan Cap Go Meh 2017 akan berlangsung meriah. Berbagai kegiatan dan atraksi tatung  akan tetap menjadi bagian saat perayaan tersebut.

“Perayaan tahun ini tetap meriah, jika bisa lebih meriah dari tahun sebelumnya,” katanya.

Bong Wui Khong menuturkan, kemeriahan juga akan ditampilkan dengan pelaksanaan pawai lampion. Ia pun berharap perayaan Cap Go Meh yang berdekatan dengan jadwal pencoblosan Pilkada Singkawang akan berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan.

Sebelumnya, Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa berharap tahun 2017 situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif saat perayaan Cap Go Meh dan Pilkada Singkawang.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tidak menyebarkan informasi bohong dan menghasut, apalagi yang bersifat suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

”Jika menerima informasi atau isu-isu, silahkan pastikan dahulu kepada pihak berwajib. Jangan bertindak sendiri-sendiri. Dan terpenting, masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu provokasi yang tak bertanggung jawab,” pesannya. (abd/jee) 


Baca Juga:
Bupati Katingan 'Kepergok' Lagi Selingkuh
 
Jumlah TKI asal Kalbar Meningkat, 50 Persen Berpendidikan Rendah
2017, Kalbar Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Mencapai 5,5 Persen