Ini Penyebab Kota Singkawang Tak Pernah Raih Opini WTP

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 717

Ini Penyebab Kota Singkawang Tak Pernah Raih Opini WTP
Ilustrasi (SP/Ist)
SINGKAWANG, SP – Kepala Badan Keuangan Daerah  (Bakeuda) Kota Singkawang, Muslimin mengatakan proses penyerahan 63 aset pada tahap tiga dari Kabupaten Sambas dan Bengkayang tinggal melakukan proses penyiapan dokumen administrasi.  

"Saat ini prosesnya sudah masuk dalam tataran teknis, memang tinggal menyelesaikan proses administrasi saja," kata Muslimin.  

Menurutnya, kesepakatan penyerahan aset telah dilakukan masing-masing kepala daerah pada 9 Desember 2016 lalu. Sebelumnya, saat tahap ke dua lalu, telah diserahkan sebanyak 169 aset.  

Muslimin berharap proses penyerahan seluruh aset bisa diselesaikan secepatnya, sebab masalah aset menjadi penyebab Kota Singkawang tidak pernah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.    

"Mudah-mudahan minggu depan ada pertemuan lagi terkait penyerahan aset tahap tiga ini, agar secepatnya bisa diselesaikan," harapnya.
 

Muslimin juga berterimakasih kepada Kabupaten Sambas sebagai kabupaten induk yang telah proaktif membantu dalam proses penyerahan aset. (abd/jee)
 

Baca Juga:
Listrik di Sanggau Kerap Biarpet, Masak Ditunda
Sejak November 2016, Blangko e-KTP di Bengkayang Kosong
Tim Kampanye Kotak Kosong di Kabupaten Landak Gentayangan?