Parkir Karcis, Sumastro Akui Gagal Tingkatkan Retribusi

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 542

Parkir Karcis, Sumastro Akui Gagal Tingkatkan Retribusi
Ilustrasi
SINGKAWANG, SP - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Singkawang, Sumastro mengakui gagal meningkatkan pendapatan retribusi parkir dengan menerapkan sistem karcis. 

"Kita gagal menerapkan sistem karcis karena beberapa faktor. Kita akan mencoba kembali merumuskan yang lebih tepat dalam pengelolaan parkir, khususnya yang ada di tepi jalan," katanya.  

Sumastro mengungkapkan pihaknya saat ini telah menerapkan parkir dengan menggunakan sistem gate di RSUD Abdul Aziz. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir.
 

Melalui penerapan ini, Sumastro mengklaim pendapatan yang diterima Pemkot Singkawang cukup signifikan dalam sebulannya.  

“Alhamdulillah,  per bulannya dari parkir di sana kita bisa mendapatkan mencapai Rp 13 juta,” ungkap Sumastro.
 

Dia mengungkapkan pendapatan dari sektor retribusi parkir tahun 2017, dipatok sebesar Rp 450 juta. Target tersebut ia anggap rasional, jika melihat potensi pertumbuhan parkir di Singkawang yang terus tumbuh setiap tahunnya. Ia pun optimis target yang ditetapkan tersebut dapat terealisasi.
 

"Setelah kita lakukan survei, kita akan mengidentifikasi berapa jumlah parkir yang ada, kemudian baru kita lakukan analisa untuk memberikan opsi, dalam peningkatan pendapatan dari sisi retribusi parkir ini," jelasnya.  (abd/ant/jee)


Baca Juga:
Akhir Bulan Ini, CCTV Center Pontianak Beroperasi

Perlu Dukungan Pemkab Jadikan Desa Nanga Raun sebagai Desa Wisata
Kantor Camat Sekadau Hilir Disatroni Maling