Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Singkawang Tergenang

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 551

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Singkawang Tergenang
TERGENANG- Beberapa kendaraan melintasi genangan air di depan Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (22/2). (SP/ Saiful Fuad)
SINGKAWANG, SP- Hujan deras yang mengguyur di Kota Singkawang sejak beberapa hari terakhir,  membuat beberapa ruas jalan tergenang air.   Genangan air setinggi mata kaki terlihat pada beberapa wilayah. Pemandangan ini kerap terjadi ketika curah hujan tinggi terjadi di Singkawang.    

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Singkawang, Burhanudin mengatakan pihaknya akan tetap memberlakukan status siaga terhadap kemungkinan yang terjadi akibat curah hujan tinggi.  

"Memang untuk saat ini masih belum status waspada, masih baru status siaga. Hanya saja perahu karet selalu kami siapkan jika terjadi sesuatu yang buruk ke depannya," ujar Burhanuddin, Rabu (22/2).  

Ia memperkirakan curah hujan dengan intensitas cukup tinggi akan terus melanda Singkawang hingga April 2017 mendatang. "Dari itu kewaspadaan perlu ditingkatkan lagi. Dari itu, perlu dipersiapkan semua," katanya.  

Burhanuddin berharap masyarakat dapat lebih waspada pada kemungkinan yang terjadi. Selain itu, tetap menjaga lingkungan sekitar agar dapat mengurangi resiko banjir.  

"Kita harapkan masyarakat juga tetap waspada akan banjir, kita juga meminta kepada masyarakat membersihkan lingkungan dan selokan agar tidak tersumbat ketika hujan turun," tutupnya. (pul/ jee)
 

Baca Juga: