Bangun Singkawang, Wali Kota Terpilih Gandeng Investor

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 961

Bangun Singkawang, Wali Kota Terpilih Gandeng Investor
Salah satu ruas jalan di Kota Singkawang (Dok. SP)
SINGKAWANG, SP –Wali Kota Singkawang terpilih, Tjhai Chui Mie mengaku telah menyusun master plan untuk pembangunan Kota Singkawang dalam periode kepemimpinannya nanti.   

"Yang pasti sudah tersusun dalam kinerja kita nanti. Tapi untuk detailnya belum bisa kita beberkan sekarang,” kata Chui Mie ditemui di posko pemenangannya, Senin (27/2).  

Menurutnya, untuk membangun Singkawang memerlukan biaya besar. Tidak hanya bisa mengandalkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Untuk itu, ia berencana akan mengandeng investor untuk bersama mengembangkan pembangunan Singkawang yang selama ini ia nilai perannya belum terlihat.  

"Ini yang pertama akan kita dorong. Semua demi membangun kemajuan Singkawang. Dari itu kita akan coba merangkul investor untuk membantu kita memajukan Kota ini, jadi kita perlu adanya kepercayan dari mereka. Nah dari master plan tersebutlah nanti akan kita sampaikan ke mereka," ujar dia.
 

Selain itu, untuk menjalankan visi dan misi kerja mereka, Chui Mie berharap Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD) bisa sejalan bersama Pemkot Singkawang.  

"Program kita sudah jelas untuk meningkatkan pariwisata di kota ini, dari itu kita perlu kesamaan pendapat, baik dari SKPD, masyarakat, dan peserta pesta demokrasi yang sudah lalu. Jangan lagi ada perbedaan di antara kita. Mari bersama kita bangun Singkawang  agar lebih baik" kata dia.
 

Disinggung mengenai program kerja Wali Kota Awang Ishak yang saat ini yang telah berjalan, Chui Mie mengatakan jika memang program kerjanya baik, tetap dilanjutkan. "Tapi jika tidak efisien, menghabiskan uang rakyat, tentunya akan kita pangkas,” tegasnya.  

Ia mencontohkan seperti rencana pembangunan bandara dan pengadaan air bersih. Kedua program tersebut sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.  

"Itu tetap akan kita lanjutkan. Karena semua itu demi kepentingan masyarakat, dan sesuai dengan visi dan misi kita pula," jelasnya.  (pul/jee)


Baca Juga:
OSO Daily 28 Februari 2017