Minta Masyarakat Bersatu, Ini Kata Dandim Singkawang

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 802

Minta Masyarakat Bersatu, Ini Kata Dandim Singkawang
Kebersamaan – Tokoh agama bersatu dalam sebuah kegiatan. Di Singkawang, masyarakat juga diminta menjaga persatuan dan menghindari provokasi perpecahan.
SINGKAWANG, SP - Letnan Kolonel Inf Abdul Rahman resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 1202/Singkawang menggantikan dandim sebelumnya, Darody Agus. Menyikapi kondisi sekarang ini, dia meminta agar masyarakat Singkawang bersatu padu dengan saling hormat menghormati satu sama lain. Terlebih masyarakat yang ada di Kota Singkawang sangat majemuk.  "Kita harus bersatu padu, agar NKRI tetap satu," katanya Rabu (10/5).

Dia juga meminta, agar masing-masing pihak bisa mengendalikan diri sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan diantara kita.

"Harus kita jaga keberagaman ini, agar tidak terjadi bentrok. Karena apabila sudah terjadi bentrok, tentunya kita akan mudah di provokasi," katanya.

Sementara itu, mantan Dandim 1202/Singkawang,Darody Agus berharap masyarakat Singkawang selalu aman, rukun dan tentram.

"Kota Singkawang inikan merupakan kota yang paling rukun di tingkat nasional. Dengan keberagaman yang ada, kita buktikan jika Singkawang aman," kata Darody.

Menurutnya, hal itu terbukti setelah dilewatinya Pilkada 2017. Kemudian, dengan adanya kunjungan Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu, Kota Singkawang juga aman.

"Ini menunjukkan kalau masyarakat Singkawang itu berbangsa dan bernegara dengan sangat baik," ujarnya.

Mulai detik ini, lanjutnya lagi dia mengharapkan agar jangan ada lagi masyarakat Singkawang yang terprovokasi dengan isu agama, isu etnis atau isu-isu lain yang dapat membuat perpecahan di Kota Singkawang.

"Singkawang harus tetap aman, damai dan bersatu. Dan masyarakat Singkawang jangan terpengaruh dengan isu-isu yang ada di wilayah-wilayah lain, yang penting Singkawang tetap aman," katanya. (ant/jee)