FKUB Singkawang Imbau Masyarakat Sejukan Suasana

Singkawang

Editor Syafria Arrahman ST Raja Alam Dibaca : 526

FKUB Singkawang Imbau Masyarakat Sejukan Suasana
SINGKAWANG, SP – Maraknya isu menjelang pemilihan kepala daerah Kalbar yang mengarah kepada perpecahan di masyarakat membuat Pembina Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Singkawang, Azhari Muhammad merasa khawatir. Berbagai isu yang berkembang saat ini dinilainya sudah sangat mengkhawatirkan.

Masyarakat pun diminta agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang berkembang. Selain itu, Azhari juga berharap masyarakat mempererat persatuan dan silaturahmi antar sesama umat beragama, serta menyejukan suasana agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang.

"Saya harapa masyarakat Kota Singkawang dapat memilah-milih mana yang baik dan mana yang tidak baik, saya yakin kita pasti semua pintar dalam hal menyikapi isu-isu yang beredar belakangan ini, " ujarnya, Selasa (16/5).

Menurut Azhari, pihaknya sudah meminta Pemkot Singkawang agar tidak berlebihan saat berbicara di muka umum.
"Agar tidak terjadi hal yang tidak diingingkan di Singkawang maka sebaiknya pemimpin kita cukup berbicara sesuai tupoksinya saja, jangan sampai berlebihan," harap dia.

Ia menilai saat ini kondisi bangsa Indonesia sangat sensitif. Semua pihak dimintanya bersikap dewasa dalam menjalankan kehidupan bermasayarakat.

 "Sejauh ini kita mengapresasi masyarakat Singkawang yang mampu menjaga suasana kondusif, bahkan terhadap isu-isu yang dapat berpotenasi terjadi konflik  berkesinambungan. Tentunya ini perlu terus dijaga sehingga apa yang tidak kita harapkan tidak terjadi," pungkasnya. (pul/jee)