Polisi Ringkus Sindikat Peredaran Narkoba

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 263

Polisi Ringkus Sindikat Peredaran Narkoba
ilustrasi
SINGKAWANG, SP – Jajaran Satuan Narkoba Polres Singkawang mengamankan tiga tersangka tindak narkoba yang saling berkaitan di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda, Rabu (31/5) pukul 22.30 WIB. Kasat Narkoba Polres Singkawang, Iwan Gunawan mengatakan, penangkapan yang dilakukan dalam rangka Operasi Pekat tahun 2017 yang dipimpin oleh Kanit Reskrim dan dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama bergerak di Jalan Sagatani, Gang Talino, Kelurahan Sejangkung, Kecamatan Singkawang Selatan. Di lokasi itu, polisi mengamankan tersangka berinisial HH dengan barang bukti 11 paket narkoba. Sementara kelompok kedua melakukan penangkapan di Rumah Kost Cermai, Nomor 10 di Jalan Gunung Cermai, Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat dan mengamankan tersangka SJT.

Saat digerebek, SJT tengah bersama dengan kawan wanitanya. “Dari penggeledahan, polisi mendapatkan barang bukti satu klip yang narkotika yang sempat dibuang tersangka,” ujar Iwan Gunawan, Kamis (1/6).

Dari penangkapan dua pelaku, polisi kemudian melakukan pengembangan. Hasilnya menuju pada pelaku ketiga yakni LNK, yang berada di Jalan Kalimantan Nomor 4, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah dengan barang bukti satu bungkus plastik putih besar.

“Ketiganya ini kita duga dalam satu jaringan, karena dilihat dalam bukti alat komunkasi mereka saling berkaitan dan diduga mereka juga pengedar,” bebernya. Menurut Iwan, tersangka HH yang ditangkap ternyata sebelumnya pernah terlibat dalam kasus serupa dan saat ini statusnya bebas bersyarat.

“Sedangkan dua lainnya baru pertama kali berurusan dengan pihak kepolisian akibat narkoba,” terangnya. Polisi saat ini terus melakukan pengembangan akan kemungkinan adanya tersangka lain. Ketiga tersangka saat ini telah diamankan di Mapolres Singkawang dan akan dikenakan Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 114, dengan ancaman di atas 10 tahun penjara. (pul/jee)