Harga Jual Daging Sapi Masih Stabil

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 188

Harga Jual Daging Sapi Masih Stabil
ilustrasi
SINGKAWANG, SP – Harga jual daging sapi di pasar tradisional Singkawang di bulan Ramadan masih dalam kondisi normal. Per kilogramnya daging sapi dijual seharga Rp12 ribu. Menurut Dani, salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Beringin Singkawang kenaikan harga jual daging sapi biasanya baru akan terjadi saat mendekati hari raya Idul Fitri.

   “Saat ini masih normal. Pembeli juga belum melonjak. Biasanya lonjakan terjadi satu minggu sebelum lebaran,” ujarnya, Rabu (7/6). Jika pun harga jual mengalami kenikan, angkanya juga tidak akan signifikan.

“Kalaupun ada peningkatan harganya berkisar Rp125 ribu hingga Rp130 ribu perkilogramnya, sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemkot Singkawang,” katanya. Ketersedian stok daging menjelang Idul Fitri diyakini Dani juga akan tersedia.

Untuk pasokan daging sapi yang dijual ia peroleh dari penjual di luar Singkawang, sebahian lagi dari pedagang di Kota Singkawang. Senada juga disampaikan Haji Muhammaad. Ia mengaku harga harga jual daging saat ini masih normal atau stabil. “Kalaupun naik harga, tidak terlalu tinggi sekitar Rp5 ribu saja,” jelasnya.

Disinggung apakah menjual daging dari Malaysia, dia menegaskan bahwa daging yang berasal dari Malaysia kurang disukai konsumen. “Masyarakat kita lebih senang mengkonsumsi daging lokal, meskipun harganya lebih mahal dari harga daging yang berasal dari Malaysia,” pungkasnya. (pul/jee)