Pemkot Datangkan Daging Sapi Beku

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 398

Pemkot Datangkan Daging Sapi Beku
Daging Sapi Beku – Deretan tempat penjualan daging sapi beku di pasar retail. Di kota Singkawang, penjualan daging sapi dipusatkan di Hypermart dengan harga Rp80 ribu per kilogram
SINGKAWANG, SP – Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UKM Kota Singkawang bekerja sama dengan Menteri Perdagangan dan Asosiasi Pedagang Retail Indonesia mendatangkan daging sapi beku untuk di jual kepada masyarakat Singkawang. Langkah yang dilakukan tersebut merupakan upaya antisipasi lonjakan permintaan daging sapi dari masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UKM Singkawang, Hendryan menjelaskan, pendistribusian penjualan daging sapi beku di Singkawang tidak dilakukan di pasar tradisional, melainkan di pusatkan di pasar retail yang ada di Singkawang, yakni Hypermart.

“Daging sapi beku ini tidak dijual di pasaran, hanya ada di Hypermart. Ini resmi dan terjamin,” katanya, Rabu (14/6). Daging sapi beku yang didatangkan, dijelaskan Hendryan berasal dari Negara Selandia Baru. Per kilogram daging sapi beku tersebut harga jualnya dipatok senilai Rp80 ribu.

“Semua sudah ditentukan oleh pemerintah, dan kita hanya menjalankan saja,” katanya. Sementara terpisah, Ketua Lembaga Konsumen Singkawang, Sumarno meminta pedagang daging di Singkawang untuk tidak menjual daging sapi beku. Ia bersalasan daging sapi beku dikhawatirkan memberikan dampak negatif untuk kesehatan.

“Jangan sampai ada pedagang menjual daging beku, sebab akan berdampak tidak baik,” ujarnya. Selain berbahaya untuk kesehatan, Sumarno juga menduga daging sapi beku yang dijual adalah daging ilegal.

“Kemungkinan kuat daging sapi ilegal yang masuk secara ilegal ini juga harus diwaspadai, karena itu sebaiknya pedagang daging tidak ada yang menjual daging sapi beku,” pungkasnya. (pul/jee)
 

Komentar