Langganan SP 2

Jelang Lebaran, Polres Antisipasi Gangguan kamtibnas

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 247

Jelang Lebaran, Polres Antisipasi Gangguan kamtibnas
Pos Pelayanan - Anggota Polres Singkawang berdiri di depan pos pelayanan dan pengamanan. Pos tersebut dibangun untuk membantu kelancaran dan keamanan masyarakat saat hari raya Idul Fitri. suara pemred/saiful fuad
SINGKAWANG, SP – Satuan Sabhara Polres Singkawang melakukan patroli keliling Kota Singkawang guna mengantisipasi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas). Patroli yang dipimpin langsung Kepala Urusan Operasional Satuan Sabhara Polres Singkawan, Iptu Amir Saepudin beserta tiga anggotanya tersebut berkeliling kota dan menyambangi tempat ibadah, obyek-obyek vital dan pusat-pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kita laksanakan patroli dalam rangka mencegah dan mengantisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas," ujarnya, Minggu (18/6). Iptu Amir menambahkan, selain berpatroli, ia juga memberikan imbauan- kepada masyarakat agar tetap berhati-hati sehingga terhindar dari para pelaku pidana.

"Karena menjelang perayaan Idul Fitri ini biasanya gangguan kamtibmas meningkat, masyarakat juga harus berhati-hati sehingga tidak ada kesempatan bagi pelaku tindak pidana untuk beraksi,” pungkasnya.   Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H, Polres Singkawang juga membangun Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik sebelum lebaran maupun yang balik pasca lebaran.

Sebanyak lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan akan beroperasi selama pelaksanaan Operasi Ramadniya Kapuas 2017, pos-pos ini mulai beroperasi mulai tanggal 19 juni 2017 yang mana pos-pos tersebut akan diisi oleh personel Polres Singkawang. Kepala Bagian Operasional Polres Singkawang, Kompol I Nyoman mengatakan bahwa pos pengamanan untuk di wilayah Singkawang Selatan akan dibangun di lokasi wisata, karena pada saat perayaan lebaran akan ramai masyarakat berkunjung ke lokasi wisata.

"Untuk pos pelayanan akan dibangun di Pusat Kota Singkawang yaitu di jalan P. Diponegoro Singkawang Barat tepatnya di samping Bank BNI 46," katanya. Pos-pos ini nantinya juga akan difungsikan sebagai resort area, pertolongan kesehatan dan pelayanan pengaduan serta pemantauan arus lalu lintas. Karena di setiap pos akan stand by personel polri dan juga tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Singkawang selama 24 jam untuk memberikan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat.  

“Masyarakat dapat menggunakan pos-pos ini sebagai tempat beristirahat apabila lelah dalam perjalanan, nantinya pos ini diisi oleh Polri, Dinas Kesehatan dan istansi lainnya untuk mendukung pelayanan bagi masyarakat," pungkasnya. (pul/jee)