Kesadaran Masyarakat Menggunakan Helm SNI Rendah

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 498

Kesadaran Masyarakat Menggunakan Helm SNI Rendah
Tilang – Petugas Satlantas Polres Singkawang saat menuliskan surat tilang terhadap warga pengguna kendaraan yang melanggar aturan. suara pemred/abdul halikurrahman
SINGKAWANG, SP – Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang mengeluarkan 35 surat pelanggaran berlalu lintas saat melakukan razia di Jalan Kalimantan, Singkawang Tengah, sabtu (8/7).  

Jenis pelangaran yang paling banyak dilakukan oleh pengguna jalan adalah penggunaan helm yang tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).  

“Paling banyak tidak mengguanakan helm SNI. Selain itu ada juga pengguna jalan yang ditindak karena kendaraannya tidak dilengkapi kaca spion,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres singkawang, AKP Priyanto.  

Priyanto menegaskan, razia yang dilakukan jajarannya bukan untuk mencari-cari kesalahan masyarakat yang berkendara, melainkan bertujuan untuk meningatkan kesadaran masyarakat Singkawang agar taat dalam berlalu lintas di jalan raya.  

"Razia juga dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Singkawang,” jelasnya.  

Dalam kesempatan ini, Priyanto pun mengimbau masyarakat Singkawang selalu mentaati aturan lalu lintas untuk menghindari kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.  

"Berkendaralah dengan tertib di jalan. Lengkapi surat kendaraan saat bepergian dan lengkapi kendaraan sepert kaca spion, TNKB, lampu utama, sein, lampu rem dengan lengkap," pungkasnya. (abd/jee)

Komentar