Aisyiyah Diminta Tingkatkan Dakwah ke Masyarakat

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 467

Aisyiyah Diminta Tingkatkan Dakwah ke Masyarakat
Milad Aisyiyah – Sejumlah anggota Aisyiyah Kota Singkawang saat menghadiri perayaan milad ke100 Aisyiyah di ruang Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (30/7). suara pemred/saiful fuad
SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengajak perempuan yang tergabung dalam organisasi perempuan muslim Aisyiyah Kota Singkawang dapat membantu masyarakat Kota Singkawang meningkatkan minat baca Alquran.   “Selain membaca juga mempelajari isi kandungan Alquran itu pula," ujar Awang saat membuka acara Milad ke-100 Aisyiyah yang digelar Aisyiyah Kota Singkawang di ruang Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (30/7).  

Menurut Awang, pemahaman Alquran sangat penting bagi umat muslim. Tidak hanya itu, ia juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mengamalkan isi yang terkandung dalam Alquran dalam keseharian mereka.   

“Jadi (Alquran) tidak hanya dibaca, melainkan juga harus tahu artinya dan juga mengamalkannya,” katanya.   Sementara Ketua Aisyiyah Kota Singkawang, Henry Tri Purwati mengatakan, memasuki Milad ke 100 Aisyah terkandung makna penting untuk refleksi perjuangan memasuki abad ke dua yang penuh tantangan.  

“Kita akan memberikan kontribusi kebangsaan serta mengokohkan dan meneruskan dakwah agar dapat dirasakan masyarakat,” tuturnya.   Di tempat yang sama, Pimpinan Aisyiyah Provinsi Kalbar, Nur Syamsia menuturkan, keberadaan Aisyiyah merupakan perserikatan Muhammadiyah yang  bergerak di bidang sosial keagamaan dan kesehatan serta pendidikan.   Dalam kurun waktu pengabdiannya, dikatakannya Aisiyah telah menunjukan berbagai kiprahnya dalam pemberdayaan kemaslahatan bagi kehidupan umat, masyarakat dan bangsa.  

“Ini merupakan karunia Allah, keikhlasan dan partisipasi gerakan amal maruf nahi mungkar demi kehidupan ini, Aisyiyah memasuki abad kedua dan mensyukuri sebagai gerakan perempuan muslim, sejarah perjuangan panjang dan berkiprah dalam kemajuan umat,” pungkasnya.  

Pada acara harti itu, Aisyiyah Kota Singkawang juga meluncurkan gerakan Aisyiyah Cinta Anak dan memberikan penghargaan kepada mantan pengurus Aisyiyah di Kota Singkawang yang telah berjasa dalam mengembangkan Aisyiyah. (pul/jee)

Komentar