Satu Unit Rumah Tiga Pintu Ludes Terbakar

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 333

Satu Unit Rumah Tiga Pintu Ludes Terbakar
Terbakar – Satu unit rumah tiga pintu yang terbakar di Jalan Bambang Ismoyo, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (3/10). Penyebab kebakaran diduga berasal dari api kompor. suara pemred/saiful fuad
SINGKAWANG, SP – Satu unit bangunan rumah tiga pintu yang ditinggali tiga kepala keluarga di Jalan Bambang Ismoyo, Kecamatan Singkawang Barat, ludes terbakar, Kamis (3/8) sore pukul 16.00 WIB.   Saksi mata kejadian, Bawasli mengatakan, saat awal kejadian dirinya tengah berada di depan rumahnya yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran. Lalu kemudian dari lokasi kebakaran terdengar teriakan minta tolong.  

"Waktu saya datang, api sudah membesar. Datangnya dari arah dapur. Saya kemudian bergegas mengambil air untuk memadamkan api,” kata Bawasli yang juga merupakan orangtua dari salah seorang warga yang rumahnya hari itu juga ikut terbakar.   Dilanjutkan Bawasli, berdasarkan keterangan dari Ade Julia, warga yang meminta pertolongan, sumber api berasal dari kompor yang dibiarkan menyala.  

"Api terus membesar kemudian merembet ke bangunan tempat anak saya untuk berjualan bakso, tapi untung barang-barangnya sempat diselamatkan,” kata Bawasli.   Sementara warga yang rumahnya terbakar, Ade Julia terlihat syok saat ditemui di lokasi kejadian. Ia mengaku, tidak sempat menyelamatkan satu pun barang miliknya yang ada di dalam rumah.  

"Uang seribu rupiah pun tak bisa diselamatkan, apalagi barang-barang lainnya. Tinggal baju di badan ini yang saya punya," katanya.   Menurut Julia, saat kejadian ia sedang menyapu di depan rumahnya. Tiba-tiba ia melihat api sudah membakar bagian dapur rumahnya.  

"Saya tidak sadar dapur terbakar, pas saya lihat api sudah besar, kemudian saya langsung teriak minta tolong," katanya.   Sementara suami dari Ade Julia, Lagimin mengatakan, saat rumahnya terbakar ia sedang tak berada di rumah. Saya sedang kerja, pas dapat informasi dari kawan saya langsung bergegas pulang, saat sampai api sudah besar, tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan," katanya. (pul/jee)  

Komentar