Langganan SP 2

Peringatan HUT RI di Singkawang Berlangsung Khidmat

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 159

Peringatan HUT RI di Singkawang Berlangsung Khidmat
Serahkan Bendera - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan pengibar bendera saat upacara peringatan HUT RI ke-72 di halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (17/8). suara pemred/saiful fuad
SINGKAWANG, SP – Upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia, di halaman Kantor Wali Kota Singkawang berjalan khidmat. Upacara tahun ini juga dirangkai dengan penampilan Sosio Drama gabungan antara TNI dan Sanggar Seni Simpoer Singkawang.  

Wali Kota Singkawang, Awang Ishak menjadi inspektur upacara pada hari itu. Dalam sambutannya, ia mengatakan, peringatan HUT RI tahun ini merupakan tahun kerja, karena itu ia meminta seluruh jajaran Pemkot Singkawang untuk tidak bermalas-malasan.  

"Saya juga meminta kepada warga Singkawang untuk tidak membuat kerusuhan. Jika ada permasalahan diselesaikan dengan bijak. Jangan sedikit-sedikit melakukan demo, itu bukan penyelesaian masalah. Selesaikanlah dengan cara musyawarah," ujarnya, Kamis (17/8).   Sebelumnya, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak beserta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga melakukan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bambu Runcing, Kamis, dinihari sekitar pukul 00.00 WIB.   

Komandan Brigif 19/Khatulistiwa, Kol Inf Ibnu Jawardi yang bertindak sebagai inspektur apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP tersebut mengatakan, renungan suci ini adalah bentuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan RI.    "Kegiatan ini untuk mengenang jasa arwah pahlawan yang telah berjuang demi bangsa Indonesia. Generasi penerus harus bisa melanjutkan perjuangan demi pembangunan," ujarnya.  

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada masyarakat Kota Singkawang untuk dapat menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gigih memperjuangkan kemerdekaan RI.    "Pahlawan putra daerah kita makamnya ada di sini, kalau ada acara di TMP, sudah seharusnya beliau dihormati, sebab kalau bukan kita siapa lagi untuk berdoa kepada pejuang negeri tercinta ini," bebernya.  

Dirinya juga berharap kepada pemuda-pemudi Singkawang dapat melanjutkan perjuangan para pejuang yang rela berkorban untuk kemerdekaan negara.   "Pastinya banyak cara yang dapat dilakukan tidak hanya dengan berperang seperti masa perjuangan kemerdekaan dahulu," pungkasnya. (pul/jee)