Sapi Kurban di Masjid Raya Singkawang Menurun

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 572

Sapi Kurban di Masjid Raya Singkawang Menurun
SAPI KURBAN – Seorang warga sedang menyiapkan sapi untuk dikurbankan. Di Kota Singkawang, sapi kurban di Masjid Raya Singkawang tahun ini jumlahnya berkurang dibanding tahun sebelumnya.
SINGKAWANG, SP – Panitia Masjid Raya Singkawang menyiapkan tujuh hewan kurban dari masyarakat Singkawang yang akan dipotong saat Hari Raya Iduladha 1 September 2017.  

Menurut Ketua Panitia Kurban Masjid Raya Singkawang, H Zainal Abidin, jumlah hewan kurban tersebut menurun jika dibanding tahun sebelumnya.   "Hewan kurban yang kita diterima untuk tahun ini menurun, tahun lalu ada 10 sapi kurban, tapi tahun ini cumin ada tujuh, " ujarnya, Minggu (27/8).  

Sementara untuk hewan kurban kambing, diakuinya hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya sumbangan.   "Tapi kita sampai hari pelaksanaan masih menerima jika ada warga yang ingin menyumbangkan sapi atau kambing. Jadi nanti daginynya akan kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.  

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Singkawang, Muchlis tak hentinya umat Islam untuk ikut berkurban.    "Ibadah kurban merupakan contoh dari Nabi Ibrahim, maka bagi masyarakat muslim yang mampu diharapkan bisa berkurban pada tahun ini," katanya.  

Di samping mengajak berkurban, pihaknya juga melakukan pendataan hewan kurban, khususnya di masjid-masjid yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban.  

"Kita sedang melakukan pendataan, paling tidak sekitar H-2 iduladha datanya sudah masuk semua ke kita. Jadi untuk sapi itu bisa sebanyak tujuh orang, sedangkan kambing satu orang," pungkasnya. (pul/jee)

Komentar