Masyarakat Diimbau Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Singkawang

Editor Tajil Atifin Dibaca : 405

Masyarakat Diimbau Periksa Kesehatan Hewan Kurban
Periksa Kesehatan – Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Singkawang, Yusnita Fitriadi saat memeriksa kesehatan hewan kurban. suara pemred/saiful fuad
SINGKAWANG, SP – Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Singkawang, Yusnita Fitriadi mengimbau masyarakat untuk memeriksa kesehatan hewan yang akan dikurbankan saat Hari Raya Iduladha.  

"Bagi masyarakat yang akan berkurban, dimohon untuk memeriksakan hewan kurbannya ke tim kesehatan hewan," ujarnya Selasa (29/8).

 Yusnita menyarankan pemeriksaan kesehatan hewan kurban dilakukan bersamaan di tempat yang disetujui untuk memudahkan petugas melakukan pemeriksaan.  

"Jadi jangan sampai terpecah-pecah, kumpulkan di suatu tempat, misalnya di masjid," katanya.  

Tim pemeriksaan kesehatan kurban saat ini sudah mulai melakukan pemeriksaan hewan kurban. Pemeriksaan ini akan terus dilakukan hari pelaksanaan kurban. Menurut Yusnita, jumlah hewan kurban tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya.  

"Sepertinya tahun ini menurun, mungkin disebabkan faktor ekonomi. Tahun lalu ada sekitar 433 ekor sapi dan 205 ekor kambing," katanya. (pul/jee)