Pengerjaan Pelebaran Jalan Dikeluhkan Warga

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 375

Pengerjaan Pelebaran Jalan Dikeluhkan Warga
Galian Jalan – Pengerjaan galian pelebaran jalan di Jalan Alianyang, Singkawang Barat. Warga mengeluhkan pengerjaan galian yang tidak diberikan tanda peringatan sehingga membahayakan pengguna jalan.
SINGKAWANG, SP – Pengerjaan pelebaran jalan yang dilakukan Pemkot Singkawang dikeluhkan warga. Pasalnya, pengerjaan yang dilakukan terkesan menyampingkan keselamatan para pengguna jalan.  

Pengerjaan galian untuk perluasan jalan yang seharusnya diberi tanda peringatan, ternyata diabaikan oleh pihak pengerja, sehingga jalan galian yang sedang dikerjakan tidak terlihat ketika tergenang air saat turun hujan.

  Salah seorang warga Kota Singkawang, Romi menuturkan, dirinya sempat beberapa kali melihat pengguna jalan yang hampir terjatuh karena tidak melihat lubang galian jalan yang tengah dikerjakan.  

“Beberapa kali sempat melihat warga hampir terjatuh saat melintas, mungkin dikira hanya gundukan tanah, tapi ternyata itu adalah lubang besar yang tengah dikerjakan untuk pelebaran jalan,” katanya, Rabu (30/8).   Menurut Romi, sudah seharusnya setiap pengerjaan pembangunan jalan diberikan tanda atau peringatan letak lubang galian agar warga yang melintas bisa lebih berhati-hati.

  "Memang sudah seharusnya itu diberi tanda, inikan membahayakan pengguna jalan. Apalagi kalau hujan, tidak kelihatan mana yang sudah di timbun mana yang belum," ujarnya.   Warga lainnya, Heri juga sempat melihat warga yang hampir terjatuh karena lubang galian di Jalan Alianyang.  

“Jika tidak cepat menghindar orang itu pasti terperosok masuk lubang. Berutung dia cepat menghindar,” sebutnya.   Sebagai warga Singkawang, Heri sangat mendukung program pelebaran jalan yang dilakukan Pemkot Singkawang, namun ia berharap pembangunan jalan yang dilakukan harus tetap memperhatikan keselamatan pengguna jalan yang melintas.

"Pembangunan jalan sangat penting untuk masyarakat, tapi apa gunanya jika pembangunan jalan malah menelan korban. Saya berharap ini bisa diperhatiakan,” harap Heri. (pul/jee)  

Komentar