Dewan Apresiasi Program Penyediaan Air Bersih

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 338

Dewan Apresiasi Program Penyediaan Air Bersih
TINJAU – Wali Kota Singkawang, Awang Ishak beserta jajaran Pemkot singkawang dan Direktur PDAM Gunung Poteng, Kristina Killin saat memantau IPA 150 liter per detik Tirtasari Roban beberapa waktu lalu.
SINGKAWANG, SP –  Penyediaan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Roban, Singkawang terus diupayakan oleh Pemkot Singkawang. Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) berkapasitas 150 liter per detik telah rampung dilakukan.  

Upaya yang dilakukan Pemkot Singkawang tersebut dinilai positif oleh kalangan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Singkawang. Ketua DPRD Singkawang, Sujianto menilai, program penyediaan air bersih telah mengalami peningkatan yang sangat baik dari sebelumnya.   "Penanganan air bersih di Singkawang sudah jauh lebih baik, meskipun belum semua warga Singkawang yang bisa merasakan air bersih PDAM," katanya, Minggu (3/9).  

Menyediakan air bersih untuk masyarakat Singkawang juga menjadi salah satu visi dan misi pembanguan Wali Kota Singkawang, Awang Ishak. Di akhir masa jabatannya, Sujianto berharap apa yang telah dijanjikan ke masyarakat dapat diwujudkan.   "Jadi mengingat masa jabatan beliau akan segera habis, saya minta apa yang dijanjikan segera direalisasikan," harapnya.   Sujianto meyakinkan, DPRD Singkawang siap mendukung program penyediaan air bersih di Singkawang melalui APBD perubahan 2017, yang nantinya akan menutupi program yang belum dilaksanakan pada APBD induk.  

"Jadi inilah yang sedang kita bahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)," jelasnya.   Jika nanti program penyediaan air bersih belum mencapai 100 persen, tentunya hal itu akan menjadi tugas Wali Kota Singkawang yang baru untuk melanjutkan,    "Jadi mengenai kekurangannya, Wali Kota Singkawang yang baru yang akan melanjutkan," tuturnya.

  Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak optimis permasalahan air bersih di Singkawang akan tuntas sebelum masa jabatannya berakhir pada 17 Desember 2017 mendatang.    "Saya yakin permasalahan air bersih akan tuntas sebelum masa jabatan saya berakhir, sesuai dengan janji saya," pungkasnya. (pul/jee)