Pemkot Gratiskan Tagihan Air PDAM

Singkawang

Editor Tajil Atifin Dibaca : 522

Pemkot Gratiskan Tagihan Air PDAM
Berbincang – Wali Kota Singkawang, Awang Ishak dan Direktur PDAM Gunung Poteng Singkawang Kristina Killin berbincang dengan masyarakat saat peninjauan penyaluran air bersih pelanggan MBR di Perumahan Puri Kencana, Kelurahan Setapuk Kecil, Kecamatan Singka
SINGKAWANG, SP – Pemerintah Kota Singkawang mengratiskan biaya rekening air pelanggan dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Keputusan menggembirakan ini ia sampaikan saat meninjau pendistribusian air bersih di Perumahan Puri Kencana, Kelurahan Setapuk Kecil, Kecamatan Singkawang Utara, Jumat (8/9).

"Pemerintah daerah, melalui PDAM Singkawang akan membebaskan biaya pemakaian air bagi pelanggan MBR selama 1,5 bulan," ujar Awang. Penyediaan air bersih merupakan salah satu visi dan misi Awang Ishak yang dijanjikan ke masyarakat Singkawang. Di masa akhir jabatannya, janji tersebut sepertinya telah diwujudkan. "Berdasarkan peninjauan kita bahwa MBR yang terpasang airnya deras dan lancar. Begitu juga dengan biaya pemasangannya tidak lebih dari Rp300 ribu yang sudah ditetapkan oleh pusat," katanya. Peninjauannya yang dilakukan hari itu diikuti Direktur PDAM Gunung Poteng Singkawang, Kristina Killin dan tim pengawas dari pusat. Meski hujan deras, tak mengurungkan niat mereka untuk melihat pendistribusian air bersih ke masyarakat. Bagi masyarakat Singkawang yang belum memasang , diimbau segera mengajukan pasang baru ke PDAM.

"Jangan nanti sudah musim panas, baru ngeluh tidak ada air," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PDAM Gunung Poteng Singkawang, Kristina Killin meyakinkan bahwa janji Wali Kota Singkawang terkait penyediaan air bersih ke masyarakat sudah terbukti.

"Di Singkawang Utara, Barat dan Tengah air sudah mengalir, kemudian tidak lama lagi kita akan meresmikan IPA 150 liter per detik di Tirtasari Roban, yang rencananya diresmikan 17 Oktober 2017, saat ulang tahun Pemkot Singkawang," katanya.

Meskipun telah diberikan berbagai kemudahan, namun diakui Kristina masih ada masyarakat yang enggan untuk memanfaatkannya.
"Untuk itu bagi warga yang belum mendaftar segera daftarkan ke Kantor PDAM Singkawang," ajaknya.

Hal itu diingatkan dia, lantaran tahun 2018 PDAM Singkawang menargetkan sebanyak 3.000 sambungan rumah (SR) pelanggan MBR. (rud/jee)