Ramdan Jabat Ketua Kahmi Singkawang

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 327

Ramdan Jabat Ketua Kahmi Singkawang
Foto Bersama – Ketua Kahmi Singkawang Periode 2017-2022, Ramdan beserta anggota Kahmi Singkawang foto bersama usai pelaksanaan Musda.
SINGKAWANG, SP – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kota Singkawang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III pemilihan Ketua Kahmi di Aula Kemenag Singkawang, Sabtu (23/9). Hasil Musda hari itu memutuskan Ramdan yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Singkawang sebagai Ketua Kahmi Singkawang periode 2017-2022 melalui proses voting. "Alhamdulillah, pelaksanaan Musda ke-III Kahmi Singkawang berjalan dengan aman dan lancar," kata Ramdan.

Kemudian, lanjut dia, dari hasil Musda ke-III kemarin, pihaknya sudah mengeluarkan beberapa rekomendasi yang ditujukan kepada Wali Kota Singkawang.

Rekomendasi yang dimaksud, jelas Ramdan, pertama, mendorong Pemkot Singkawang dan instansi terkait untuk meningkatkan pencegahan dan menindak tegas penyalahgunaan narkoba.

"Kedua, menyerukan kepada masyarakat Singkawang untuk tidak Golput dalam pemilu maupun Pilkada," ujarnya.

Ketiga, mendesak Pemkot melakukan percepatan pemekaran kecamatan diantaranya selatan, tengah dan barat.

"Keempat, menghargai kebebasan beribadah bagi penganut agama sesuai dengan keyakinannya dan menyerukan kepada seluruh masyarakat Singkawang untuk tetap menjaga toleransi beragama," terangnya.

Kelima, mendorong Pemkot untuk membuat Perda penambahan jam pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah umum.

Rekomendasi keenam, mendorong percepatan pembentukan provinsi baru, khususnya di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

"Jadi inilah beberapa rekomendasi yang sudah kita serukan, dan dalam waktu dekat kita juga akan melakukan rapat pengurus untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut," jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga menyatakan akan ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kota Singkawang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Wilayah Kahmi Provinsi Kalbar, M Yusuf yang melantik kepengurusan Kahmi Singkawang meminta agar Kahmi Singkawang segera melakukan konsolidasi internal keluarga besar HMI.

"Kemudian mensupport adik-adik HMI Cabang Singkawang, di antaranya yang terpenting adalah memastikan perkaderan HMI di Singkawang tetap berjalan, berkualitas dan berkesinambungan," katanya.

Tak hanya itu, Kahmi Singkawang juga diminta berperan aktif dalam pembangunan di segala aspek di Kota Singkawang.

"Menjalin kerjasama dengan semua pihak dengan prinsip inklusif namun tetap memegang prinsip," ujarnya. (rud/jee)