Warga Singkawang Dukung Pemutaran Film G30S/PKI

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 407

Warga Singkawang Dukung Pemutaran Film G30S/PKI
Ilustrasi
SINGKAWANG, SP – Pemutaran film G30S/PKI yang akan dilakukan Kodim 1202/Singkawang mendapat dukungan warga Singkawang. Salah seorang warga Singkawang, Abdurahman mengatakan penayangan film memang harus dilakukan dan dijadikan tonton wajib bagi genarasi muda Indonesia.

"Ini sangat penting demi mengingatkan kembali kepada generasi muda akan sejarah kelam bangsa Indonesia yang dilakukan oleh pemberontak PKI," kata Rahman, Minggu (24/9).

Dengan mempertontonkan film itu, tentunya generasi muda akan mengerti bahwa kekejaman dan kebiadaban PKI itu bukanlah dongengan belaka, melainkan fakta sejarah yang benar-benar terjadi di Indonesia.

"Dengan mengetahui sejarah secara utuh tentang kebiadaban PKI, maka pemuda akan mengerti bahwa tidak ada toleransi bagi PKI untuk tumbuh di Indonesia," ujarnya.

Dukungan senada juga diungkapkan warga Singkawang lainnya, Roby Sanjaya. Menurut dia, pemuda Indonesia harus belajar dari sejarah agar pemberontakan yang dilakukan PKI tidak lagi terulang di Indonesia.
 

 "Pemutaran film G30S/PKI yang hampir merata di seluruh Singkawang adalah hal yang harus didukung, dan terbukti hampir semua masyarakat mendukung hal ini, buktinya selain nobar yang dilakukan oleh TNI, ada juga masyarakat yang mengadakan nobar sendiri," ujarnya.

Menurutnya, sudah lama masyarakat ingin menonton film tersebut, karena pada pemerintahan sebelumnya film tersebut selalu diputar, dan ketika diberikan kesempatan langsung semua pengen nobar.

"Sejarah pemberontakan PKI harus tetap disosialisasikan terus, terutama kepada generasi muda, dan yang paling sederhana melalui pemutaran film G30S/PKI," ungkapnya. (rud/jee)

Komentar