Bermitra dengan Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Singkawang

Editor Tajil Atifin Dibaca : 417

Bermitra dengan Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
PELANTIKAN – Wali Kota Singkawang, Awang Ishak saat acara pelantikan pengurus BPC HIPMI Singkawang di Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (7/10). HIPMI diharapakan dapat bermitra dengan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat
SINGKAWANG, SP – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Singkawang periode 2017-2020 resmi dipimpin Edwin Kurniawansyah. Acara pelantikan digelar di Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (7/10). Wali Kota Singkawang, Awang Ishak dalam acara pelantikan berharap HIPMI dapat menciptakan pengusaha handal dan dapat membantu meningkatkan pembangunan di Kota Singkawang.

“Selain menghadirkan pengusaha muda handal, saya juga berharap HIPMI  bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” kata Awang Ishak.
Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar, Nedy Achmad meminta kepada ketua HIPMI Singkawang yang baru bisa melanjutkan usaha-usaha dalam membesarkan HIPMI, dan diharapkan bisa bermitra dengan Pemkot Singkawang, baik dalam proses pembangunan maupun berkontribusi di masyarakat terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Karena kita di HIPMI sudah memiliki program-program yang salah satunya adalah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui BPC HIPMI Singkawang, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melalui proses skema bapak angkat," kata Nedy.

Di samping itu, HIPMI Singkawang juga diharapkan bisa mempercepat akselerasi kesejahteraan maupun pertumbuhan ekonomi di Singkawang.

Di tempat yang sama, Ketua PHRI Kota Singkawang, Mulyadi Qamal meyakini HIPMI Singkawang dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang profesional.

"Saya yakin pengalaman-pengalaman yang sudah dimiliki Edwin nantinya dapat membesarkan HIPMI dan melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang profesional," katanya.

Meski demikian, dia tetap meminta di kepengurusan HIPMI Singkawang yang baru ini bisa lebih bersemangat dalam menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang profesional.

"Intinya HIPMI yang sekarang bisa lebih baik dari HIPMI yang sebelumnya," katanya.

Kemudian, dia juga mengingatkan agar HIPMI selalu tetap merangkul dan mengajak para pelaku-pelaku usaha kecil dan menengah untuk bergabung.

"Bersaing secara sehat dan lebih maju. Jangan hanya memikirkan diri sendiri, sementara UMKM tersisihkan. Tentu ini sangat tidak kita harapkan, untuk itu pelaku UMKM harus dirangkul sehingga tidak terjadi persaingan yang terlalu jauh," pesannya. (rud/jee)