IPA PDAM Gunung Poteng Diresmikan

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 282

IPA PDAM Gunung Poteng Diresmikan
Resmikan – Wali Kota Singkawang, Awang Ishak meresmikan IPA PDAM Gunung Poteng berkapasitas 150 liter per detik di Jalan Tirtasari Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (19/10).
SINGKAWANG, SP – Instalasi Pengolahan Air (IPA) kapasitas 150 liter per detik milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gunung Poteng, di Jalan Tirtasari Roban, Kecamatan Singkawang Tengah diresmikan Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, Kamis (19/10).

 "Ini hadiah untuk masyarakat Singkawang. Persemiannya sengaja kita lakukan bertepatan dengan HUT Pemkot Singkawang ke-16," kata Awang.

Menyediakan pasokan air bersih merupakan salah satu janji politik Awang Ishak kepada masyarakat Singkawang di masa dirinya menjadi Wali Kota Singkawang yang akan berakhir tahun ini. Dengan diresmikannya IPA ini, dikatakan dia maka tuntas sudah janji tersebut.
  

"Jadi tinggal masyarakat lagi yang mengajukan pemasangan sambungan rumah. Kalau sudah teraliri jangan lupa membayar. Karena mengelolanya pakai duit dan tukang jaganya pun harus dibayar, jadi tidak boleh gratis," pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PDAM Gunung Poteng Singkawang, Kristina Killin mengatakan, dengan sudah diresmikannya IPA 150 liter per detik dapat menambah jumlah pelanggan baru PDAM mencapai 15 ribu pelanggan.
  "Tapi akan kita bagi per 3 ribu pelanggan per tahunnya," katanya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat Singkawang yang sudah melakukan pemasangan sambungan rumah, untuk tidak khawatir jika air tidak mengalir.

"Karena kita sudah melakukan penguatan dengan memasag boster-boster untuk menyalurkan air ke masyarakat," ujarnya.

Namun jika pelanggan mengalami kendala, Kristina meminta agar segera melapor ke PDAM untuk segera ditindaklanjuti. Dan bagi masyarakat yang belum mengajukan pemasangan, diharapkan segera mengajukan permohonan.

"Silakan datang ke Kantor kami untuk melakukan permohonan, jangan lewat perantara," tegasnya.