Patroli Rutin Satuan Brimob Amankan Objek Vital

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 297

Patroli Rutin Satuan Brimob Amankan Objek Vital
Patroli – Anggota Brimob Singkawang berfoto bersama warga usai melakukan patroli di rumah ibadah. Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat.
SINGKAWANG, SP – Wakil Komandan Bataliyon (Wadanyon) B Pelopor Singkawang, AKP Arif Mahari mengatakan, Satuan Brigade Mobil (Brimob) Singkawang secara rutin melakukan patroli ke beberapa lokasi vital di Singkawang.

“Patroli rutin kita lakukan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” kata Arif, Senin (30/10). Beberapa lokasi yang dituju anggota Brimob saat patroli, dijelaskan Arif di antaranya Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Singkawang, tempat ibadah, kantor perbankan dan toko emas.

"Untuk hari Jumat, patroli dilaksanakan pada pagi hari. Kalau hari Sabtu patroli dilaksanakan pada sore sampai malam hari, sedangkan pada hari Minggu, patroli dilaksanakan dari pagi sampai sore hari,” jelasnya.

Hadirnya Satuan Brimob di masyarakat, diharapkan Arif dapat memberi rasa aman kepada masyarakat saat mereka menjalankan ibadah.


 "Karena dengan hadirnya kami di masyarakat, orang-orang yang akan melakukan tindakan kriminal pastinya akan pikir-pikir dulu sebelum bertindak," ungkapnya.

Selain patroli di objek vital, anggota Brimob juga melakukan patroli di jalan dengan menyasar aksi balapan liar yang dimungkinkan masih terjadi di Singkawang.

"Bahkan di gang-gang dan jalan-jalan tikus pun tak luput dari patroli kami," tuturnya.

Di samping berupaya melakukan pengamanan, dia juga mohon bantuan dan dukungan dari masyarakat Singkawang. Karena upaya itu tidak akan bisa berhasil tanpa adanya bantuan dan dukungan masyarakat.

Salah satu cara mendukungnya, katanya, yakni dengan melakukan pengamanan di masing-masing RT. Dan apabila ada permasalahan-permasalahan di masyarakat diharapkan warga bisa melaporkannya kepada pihaknya.

"Laporkan kepada kami, dan kami akan bertindak secara cepat," katanya. (rud/jee)