Bhabinkamtibmas dan Warga Produksi Makanan Sehat

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 252

Bhabinkamtibmas dan Warga Produksi Makanan Sehat
Pengolahan - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara, Bripka Deni bersama warga membuat pengolahan tepung mocaf dari Singkong untuk diolah menjadi makanan seperti mie, cendol dan kue
SINGKAWANG, SP - Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara, Bripka Deni bersama warga binaan Kelompok Tani Mukti di Kelurahan Sungai Bulan menjalankan program pengolahan makanan berbahan baku singkong.

Berbagai jenis makanan berbahan baku tepung mocaf yang berasal dari olahan singkong diproses menjadi berbagai jenis makanan seperti mie, cendol dan kue. “Bersama warga, kami berupaya menjadikan singkong menjadi berbagai jenis makanan sehat untuk dikonsumsi,” kata Deni Selasa (31/10).

Terlaksananya program pengolahan tepung mocaf dari singkong ini, diharapkan Deni dapat menggerakan kembali kegiatan kelompok tersebut yang sudah lama vakum dilakoni oleh warga.


"Tentunya melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, apalagi kita ketahui bahwa singkong memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh,” ungkapnya.
Secara terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Singkawang, Hendryan mengapresiasi program pengolahan makanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan warga.

"Mungkin lebih baiknya dia melapor ke kita supaya kami bisa kami kunjungi," kata Hendryan.

Hal tersebut dimaksudkan Hendryan agar pihaknya dapat memantau mengenai persyaratan dan kualitas agar nantinya dapat dilakukan pembinaan dari Pemkot Singkawang.
"Karena sayang kalau usaha itu hanya dipasarkan sebatas Singkawang saja, tentu skop pemasaran kita harus di luar Singkawang," ujarnya. (rud/jee)

Komentar