Pelajar Turun ke Jalan Peringati Hari AIDS

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 204

Pelajar Turun ke Jalan Peringati Hari AIDS
Bagikan Stiker : salah satu siswa SMAN 4 Singkawang memberikan stiker dan bunga ke pengguna jalan di sekitar lampu merah Jalan Alianyang-Yos Sudarso Kota Singkawang dalam peringatan hari AIDS Sedunia
SINGKAWANG, SP - Puluhan siswa dan siswi SMA Negeri 4 Singkawang yang tergabung dalam wadah Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Lavender memperingati hari AIDS Sedunia yang jatuh pada Jumat, 1 Desember 2017 dengan membagikan stiker tentang HIV dan bunga ke pengguna jalan di persimpangan lampu merah Jalan Alianyang-Yos Sudarso.

Pembina PIK Remaja Lavender SMAN 4 Singkawang, Sri Sunartinah mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan salah satu program kegiatan dari PIK Remaja Lavender SMAN 4 Singkawang untuk mewujudan Tegar Remaja yakni Remaja yang terhindar dari TRIAD KRR atau tiga resiko yang sering dihadapi remaja yaitu seksualitas, NAPZA dan HIV/AIDS.

“Kegiatan ini, dilatarbelakangi dengan keprihatinan terhadap maraknya penyebaran HIV/AIDS serta banyaknya jumlah orang yang terinfeksi HIV dan AIDS khususnya di Kota Singkawang,” kata Sri.
Sri juga mengajak dan mengimbau masyarakat Singkawang untuk hidup sehat dan melindungi keluarga dari HIV/AIDS serta tidak mendeskriminasi dan membenci orang yang tertular HIV/AIDS (ODHA).

Melalui kegiatan yang dilakukan juga bertujuan untuk mengoptimalkan peran pelajar sebagai generasi muda, dalam mengurangi kasus HIV/AIDS, meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap kasus HIV/AIDS, mencegah meluasnya seks bebas dan penggunaan narkotika di kalangan pelajar, serta menciptkan generasi muda yang sehat dan berprestasi.

"Dalam hal ini kami sangat menitikberatkan pada generasi muda untuk menghindari perilaku berisiko terhadap HIV/AIDS dengan memberikan slogan “No Free Sex, No Drugs” agar menjadi generasi yang berprestasi, sukses meraih mimpi dan menjadi generasi muda kebanggaan negeri," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, dia berharap generasi muda sadar akan bahaya HIV yang tanpa disadari keberadaannya terus berkembang menggerogoti generasi penerus bangsa.

"Oleh sebab itu, saling mengingatkan dan terus memperbaiki diri menjadi lebih baik serta berharap adanya kerjasama dari beberapa instansi yang terkait dalam mencapai tujuan yang sama yakni memerangi penyebaran HIV/AIDS dan mencetak generasi yang berkualitas, generasi berencana dan generasi sehat tanpa HIV/AIDS," katanya bersemangat. (rud/jee)