Awang Resmikan Bangunan Baru RSUD Abdul Aziz

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 204

Awang Resmikan Bangunan Baru RSUD Abdul Aziz
PERESMIAN - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak meresmikan bangsal Kelas 1 umum, Fisioterapi dan CSSD sekaligus Sekretariat Akreditasi, Komite Keperawatan, Dewan Pengawas (Dewas) dan Satuan Pengawas Internal (SPI) RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Kamis (14/12

Pengelola Rumah Sakit Diminta Komitmen Layani Publik


Wali Kota Singkawang, Awang Ishak
"Rumah Sakit Abdul Aziz maju dikarenakan beberapa faktor, salah satunya, adanya komunikasi yang baik antara Direktur dengan Wali Kota"

SINGKAWANG, SP – Diakhir masa jabatannya, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak meresmikan bangsal Kelas 1 umum, Fisioterapi dan Central Sterile Supply Departement (CSSD) sekaligus Sekretariat Akreditasi, Komite Keperawatan, Dewan Pengawas (Dewas) dan Satuan Pengawas Internal (SPI) RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Kamis (14/12).

"Rumah Sakit Abdul Aziz maju dikarenakan beberapa faktor, salah satunya, adanya komunikasi yang baik antara Direktur dengan Wali Kota," kata Awang Ishak.

Dengan komunikasi yang baik, dikatakan Awang maka segala permasalahan yang dihadapi bisa segera diselesaikan. Awang juga berpesan pengelola rumah sakit berkomitmen melayani publik.

"Kita harap nantinya seluruh pekerja di RSUD Abdul Aziz menjaga nama baik rumah sakit. Dan yang lebih penting, saya berharap mudah-mudahan Wali Kota yang baru mau melanjutkan program yang sudah di programkan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Carlos Dja'afara mengatakan, dengan diresmikannya ruangan-ruangan tersebut, maka pembangunan ruang RSUD Abdul Aziz Singkawang telah mencapai 60 persen atau 2 kali lipat sesuai dengan standar peraturan yang ada.

"Artinya dari minimal 30 persen, pelayanan tempat tidur khusus kelas 3 RSUD Abdul Aziz sudah 60 persen," kata Carlos.

Hanya saja, tempat tidur untuk ruang kelas 1 jumlah antrian saat ini mencapai dua puluhan. Sehingga pihaknya harus memperhatikan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan ruangan kelas 1.

"Maka dibangunlah kelas 1 sebanyak tiga lantai, dan Alhamdulillah hari ini sudah bisa diresmikan," ujarnya.

Sedangkan untuk ruang kelas 1 yang lama, dilanjutkan Carlos akan dijadikan bangsal syaraf. Sedangkan di bangunan ruang kelas 1 yang baru dibangun terdapat 80 tempat tidur. Ke depannya, sistem antri di ICU akan disiapkan sebanyak 20 tempat tidur.

"Sekarang ini masih 10 tempat tidur, ke depan akan kita tambah lagi 10 tempat tidur," pungkasnya.

Rumah Sakit Rujukan Regional


Anggota DPRD Singkawang, Taviv Putra Purba mendukung pembangunan ruang kelas pasien di RSUD Abdul Aziz.

"Apalagi RSUD ini sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan regional, tentunya pasien dari berbagai daerah berobat ke Singkawang," kata Taviv.

Bertambahnya jumlah pasien, tentunya dikatakan Taviv akan membutuhkan kamar yang lebih banyak untuk menampung pasien.

"Sampai sekarang kita lihat management rumah sakit sudah sangat bagus dalam mengelola rumah sakit," ujarnya.

Selain penambahan ruangan, Politikus dari Partai Demokrat ini juga meminta RSUD Abdul Aziz bersedia menambah jumlah dokter spesialis dan area parkir.

"Penambahan dokter spesialis terutama spesialis ginjal dan jantung," katanya.

Sedangkan untuk area perparkiran, dirinya meminta agar Pemkot Singkawang segera memiliki lahan yang ada di sebelah rumah sakit.

"Karena berdasarkan informasi kalau lahan di samping RSUD itu merupakan milik Kabupaten Sambas. Untuk itu, saya minta agar Pemkot Singkawang segera miliki aset tersebut sehingga bisa digunakan untuk lahan parkir yang representatif," katanya lagi. (rud/jee)