Klinik Aisyiyah akan Dijadikan Rumah Sakit

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 196

Klinik Aisyiyah akan Dijadikan Rumah Sakit
MENINJAU - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy bersama pengurus Pusat Muhammadiyah Singkawang saat meninjau Klinik Aisyiyah yang akan dijadikan rumah sakit. (Ist)
SINGKAWANG, SP - Pembina Klinik Aisyiyah Carlos Dja'afara mengatakan klinik yang dipimpinnya akan dijadikan rumah sakit oleh pengurus Pusat Muhammadiyah Singkawang bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Effendy.

"Kedatangannya bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Effendy untuk meninjau Klinik Aisyiyah yang rencananya akan dijadikan sebagai Rumah Sakit," kata Carlos, Senin (1/1).

Dijelaskan Carlos, kedatangan Muhajir untuk melihat langsung perkembangan Klinik Aisyiyah yang menurutnya saat ini sudah semakin maju.

"Cuma sepertinya belum maksimal, sehingga dari Menteri Pendidikan yang kapasitasnya juga sebagai Pengurus Pusat Muhammadiyah mau membantu pengembangan klinik ini menjadi rumah sakit,” ujarnya.

Tentunya dukungan untuk menjadikan Klinik Aisyiyah sebagai Rumah Sakit, kata Carlos, juga akan melibatkan dukungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang.
 
Rencana pengembangan klinik menurut Carlos yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Abdul Aziz akan dilakukan di pertengahan tahun 2018. Saat ini pihaknya juga telah menyediakan lahan yang cukup untuk pembangunan pelayanan dasar rumah sakit. Selain itu juga akan dilakukan penambahan tenaga medis dan tenaga honorer kesehatan.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Singkawang, Mukharifin mengatakan, pihaknya memang akan membantu mengembangkan Klinik Aisyiyah menjadi rumah sakit.

"Dengan sudah dijadikannya Klinik Aisyiyah sebagai rumah sakit, pastinya akan membantu pelayanan yang lebih optimal,” katanya. (rud/jee)