Polsek Singkawang Barat Ciduk Tersangka Narkoba, Ditangkap di Lima TKP

Singkawang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 882

Polsek Singkawang Barat Ciduk Tersangka Narkoba, Ditangkap di Lima TKP
TERSANGKA - Tersangka yang ditangkap Polsek Singkawang Barat. (SP/Rudi)
SINGKAWANG, SP - Polsek Singkawang Barat meringkus lima tersangka narkoba jenis sabu di lima tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda, Selasa (2/1) sekira pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto mengatakan, kelima tersangka ini masing-masing berinisial ZL alias GP, PCF alias AF, AS, HS dan FAS.

"Kelimanya mempunyai peran masing-masing, dalam artian ada yang bertindak sebagai kurir, pengedar, dan pengguna," ujarnya, Rabu (3/1).

Kelima tersangka narkoba ini ditangkap, berawal dari penangkapan seorang kurir berinisial ZL alias GP. Tersangka berhasil diamankan polisi tepatnya di Jl Pulau Belitung (Warnet Asia Smart samping RSU Harapan Bersama) Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Sewaktu dilakukan penggeledahan terhadap ZL alias GP, polisi menemukan barang bukti narkoba berupa satu buah paket yang diduga sabu ukuran sedang, uang tunai Rp500.000 dan barang bukti lainnya.

Saat diinterogasi,  tersangka menyebutkan bahwa barang yang diduga sabu itu diperolehnya dari PCF alias AF yang beralamatkan di Jalan Pulau Natuna, Gang Sinar, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Aparat menggeledah rumah PCF alias AF bersama-sama dengan ketiga orang teman dari tersangka masing-masing berinisial AS, HS dan FAS yang diduga sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu di dalam rumah milik tersangka.

Dari penggeledahan yang dilakukan, ditemukan barang bukti uang tunai sebesar Rp1,5 juta alat hisap sabu dari kaca dan barang bukti lainnya seperti timbangan digital. Serta lima buah kantong plastik klip diduga bekas diisi sabu.

"Saat ini kelima tersangka sudah kita amankan di Mapolsek Singkawang Barat untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Atas perbuatannya, kelima tersangka dikenakan Undang-Undang Narkotika Nomor 32 Tahun 2009 dalam Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu. (rud)