Wali Kota Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 181

Wali Kota Ajak Masyarakat Perangi Narkoba
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie
SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengaku prihatin dengan peredaran narkoba di Singkawang. Karena itu, ia mengajak warga Singkawang bersama memerangi peredaran narkoba di Singkawang.

"Narkoba sangat merusak generasi bangsa, begitu juga dengan prilaku ngelem. Untuk itu mari sama-sama kita perangi," kata Tjhai Chui Mie, Selasa (2/1).

Menurut dia, berdasarkan data pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja. Kondisi ini tentunya memperihatinkan karena akan berdampak rusaknya masa depan mereka. 

"Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan remaja untuk terdorong menyalahgunakan narkoba," ujarnya.

Chui Mie menegaskan bahwa kehilangan remaja sama halnya dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa dan negara.

"Untuk memerangi peredaran barang haram ini, perlu kerja sama dan dukungan semua pihak agar anak-anak kita tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba," ajaknya.

Di samping itu, Pemkot Singkawang juga berencana akan memberikan penerangan di tempat-tempat gelap di Kota Singkawang yang bertujuan agar remaja tidak menjadikan tempat gelap untuk melakukan perbuatan negatif.

"Karena biasanya tempat gelap dijadikan lokasi kumpul dan melakukan tindakan negatif, seperti penggunaan narkoba dan ngelem. Kita tidak mau ini terjadi,” pungkasnya. (rud/jee)

Komentar