Derita Diabetes, Atias Gantung Diri

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 251

Derita Diabetes, Atias Gantung Diri
Ilustrasi. Net
SINGKAWANG, SP – Atias Apoi (64) mengakhirinya nyawanya dengan cara gantung diri di pohon karet di Jalan Bunfui Norio, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (3/1).

Keputusan Atias, warga Jalan Pulau Belitung, Gang Happy, Nomor 51, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat diduga karena putus asa akibat penyakit diabetes yang ia derita.

Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, berdasarkan keterangan anak korban Nana (30), pada hari Kamis (28/12) lalu korban sempat minta diantar oleh anaknya yang lain bernama Agus (14) ke Jalan Bunfui Norio, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan.

Sesampainya di lokasi, korban kemudian menyuruh anaknya pulang. Namun, hingga Sabtu (30/12) korban tak kunjung pulang. Keluargapun akhirnya melapor ke Polsek Singkawang Barat.

Meski telah membuat laporan, keluarga korban juga terus melakukan pencarian, hingga akhirnya salah satu anak korban menemukan korban tergantung di atas pohon karet dengan kondisi membusuk.

"Selanjutnya anak korban bernama Nana menghubungi pihak kepolisian. Atas informasi tersebut dari kepolisian Sektor Singkawang Selatan yang dibackup Polres Singkawang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Kapolres.

Atas temuan itu, pihaknya melakukan olah TKP dan meminta pihak keluarga untuk dilakukan visum terhadap korban. Namun permintaan tersebut ditolak dengan alasan telah menerima kejadian dengan lapang dada.

“Berdasarkan pengakuan keluarga, korban pernah mengeluh akan penyakit diabetes yang dideritanya yang tidak kunjung sembuh. Selain itu, korban juga pernah menyatakan akan melakukan bunuh diri," kata Yuri. 

Meski demikian, dikatakan Yuri, kepolisian akan tetap memonitor dan melakukan penyelidikan atas kejadian gantung diri tersebut, dan memantau perkembangan situasi yang berkembang. (rud/jee)