Chui Mie Puji Langkah Politik Bandar

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 274

Chui Mie Puji Langkah Politik Bandar
SERAHKAN BANTUAN - Sekretaris Daerah Singkawang, Syech Bandar menyerahkan bantuan program PKH ke warga Singkawang beberapa waktu lalu. Bandar dipastikan akan maju di Pilkada Kabupaten Mempawah 2018 dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuanga

Calon Sekda Harus Ikut Ritme Pemerintahan Sekarang


Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie
"Saya selaku Wali Kota Singkawang mengucapkan selamat dan sukses kepada Syech Bandar karena telah mendapat dukungan dari partai (PDIP). Selamat berjuang dan semoga menang"

SINGKAWANG, SP – Pencalonan Sekretaris Daerah (Sekda) Singkawang, Syech Bandar di Pilkada Kabupaten Mempawah 2018 disambut baik Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Selaku kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga menjadi partai pendukung Bandar di Pilkada Mempawah, Chui Mie berharap langkah politik yang diambil Bandar nantinya akan berbuah manis.

"Saya selaku Wali Kota Singkawang mengucapkan selamat dan sukses kepada Syech Bandar karena telah mendapat dukungan dari partai (PDIP). Selamat berjuang dan semoga menang," kata Tjhai Chui Mie, Senin (8/1).

Pemkot Singkawang dilanjutkan Chui Mie akan segera mencari pengganti Syech Bandar untuk nantinya menduduki posisi Sekda  Singkawang.  

"Apabila Syech Bandar sudah ditetapkan sebagai calon maka saya akan menyiapkan pejabat untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kota Singkawang," ungkapnya.

Karena bagaimanapun, menurut Chui Mie, jabatan Sekda tidak boleh kosong demi mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena dengan sudah ditetapkannya Syech Bandar sebagai calon, tentu akan terjadi kekosongan jabatan Sekda Kota Singkawang. Untuk itu saya akan segera mengisi jabatan tersebut sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku," tuturnya.

Dia pun memberikan semacam petunjuk bagi calon yang nantinya menggantikan  Syech Bandar.

"Selain harus mengikuti aturan yang dibuat pemerintah, calon Sekda juga haruslah orang yang bisa bekerja mengikuti ritme Tjhai Chui Mie-Irwan," ungkapnya.

Secara terpisah, Ketua DPRD Singkawang, Sujianto mengatakan, majunya Syech Bandar sebagai calon Bupati Mempawah merupakan hal yang wajar.

"Sebagai warga negara Indonesia, kita boleh mencalonkan dan dicalonkan, sebagaimana yang akan dilakukan Syech Bandar," katanya.

Hanya saja, sebelum ditetapkan sebagai calon, Syech Bandar selaku Sekretaris Daerah Singkawang masih berkewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Singkawang.

"Jika sudah ditetapkan, maka akan ada aturan yang harus diikuti, salah satunya bersedia untuk mengundurkan diri dari jabatan," ujarnya.

Siap Amankan Pilkada


Terkait pelaksanaan Pilkada Kalbar, Waka Polda Kalbar, Brigjen Pol Amrin Remico menegaskan, jika pihaknya sudah siap untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak tahun 2018.

"Kita dari kepolisian Polda Kalbar dibantu dari TNI dan Steakholder sudah siap mengamankan Pilkada serentak 2018," kata Amrin Remico, saat berkunjung ke Singkawang, kemarin.

Meski sudah siap, dirinya juga tetap mengajak agar masyarakat Kalbar harus bisa menciptakan Kalbar yang aman dan kondusif.

"Jadi kita harus bisa menunjukkan kepada warga luar bahwa orang Kalbar itu taat dan patuh hukum dan menjaga daerahnya sendiri secara bersama-sama," ujarnya.

Di samping itu, dia juga meminta agar masyarakat dapat bersikap cerdas dalam menerima informasi dari media sosial (medsos).

"Masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya," pintanya. (rud/jee)