Atong Bersyukur Dapat Bantuan Kaki Palsu

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 44

Atong Bersyukur Dapat Bantuan Kaki Palsu
TERIMA BANTUAN - Warga Seluang, Kecamatan Singkawang Timur, Atong menunjukan kaki palsu bantuan dari Wali Kota Singkawang Tjhia Chui Mie. Atong bersyukur karena kini ia bisa berjalan tanpa harus menggunakan tongkat. (SP/Rudi)
SINGKAWANG, SP - Warga Seluang, Kecamatan Singkawang Timur, Atong kini sudah bisa berjalan dengan leluasa tanpa menggunakan tongkat lagi setelah pria berusia 45 tahun ini mendapat bantuan kaki palsu dari Wali Kota Singkawang, Tjhia Chui Mie pada Desember 2017 lalu.

"Atas bantuan ini saya ucapkan terima kasih kepada ibu Wali Kota Singkawang. Kini saya bisa berjalan tanpa menggunakan tongkat," kata Atong, Selasa (9/1).

Menurut Atong, dirinya mengalami patah kaki sebelah kanan sejak tahun 1996 akibat kecelakaan lal lintas di Jalan Pasir Panjang Singkawang.

"Saat itu saya menggunakan sepeda motor milik kawan, entah bagaimana saya mengalami tabrakan," ujarnya.

Akibat patah kaki, Atong harus menggunakan tongkat untuk bisa berjalan, meskipun tidak bisa kembali normal seperti semula.

"Begitu saya mendengar ibu Tjhai Chui Mie menjadi Wali Kota Singkawang, saya coba datangi beliau untuk minta bantu buatkan kaki palsu," ungkapnya.

Dia pun bersyukur, keluhannya direspon positif oleh Tjhai Chui Mie. Hingga akhirnya kini ia bisa berjalan tanpa harus menggunakan tongkat.

"Bahkan saya pun bisa sampai ke Sekretariat Perhakin yang jaraknya memang cukup jauh dari tempat tinggal saya demi memenuhi undangan ibu Wali Kota Singkawang," katanya. (rud/jee)