Penyelesaian LHP Singkawang Capai 82 Persen

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 161

Penyelesaian LHP Singkawang Capai 82 Persen
PENANDATANGANAN - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto menandatangani Laporan Hasil Pemantauan (LHP) di Kantor BPKP Kalbar di Pontianak (Humpro Singkawang)
SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto menerima Laporan Hasil Pemantauan (LHP) di Kantor BPKP Kalbar di Pontianak, Selasa (16/1).

Kepala Perwakilan BPKP Kalbar, Ida Sundari mengatakan, sampai dengan semester II tahun 2017 di Kalbar terdapat 4.236 temuan dari 9.649 rekomendasi. 

"Jumlah tersebut mengalami penambahan dari hasil pemeriksaan kinerja dan PDTT semester II tahun 2017 yang telah diserahkan pada tanggal 19 Desember 2017," katanya.

Sementara itu, Kota Singkawang pada semester II telah menyelesaikan 82,11 persen. Dia berharap, tim penyelesaian kerugian daerah agar terus berkoordinasi dengan inspektorat dalam memantau kasus-kasus kerugian daerah dengan cara menyinkronisasikan hasil pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan dengan laporan hasil pemantauan atas kerugian negara/daerah,  sehingga angka kerugian di kedua laporan tersebut sama dan dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Dia juga meminta untuk memproses kasus-kasus kerugian daerah untuk ditetapkan sebagai status pembebanannya serta melaporkan kepada BPKP.
 
Menanggapi hasil tersebut, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, penyelesaian tindak lanjut di Pemkot Singkawang setiap tahun meningkat, meski belum seluruhnya terselesaikan.

"Namun pada semester II tingkat penyelesaian rekomendasi hasil pemeriksaan BPKP Kalbar telah mencapai 80 persen," katanya.

Meski demikian, dia tetap berkomitmen untuk menyelesaikan hasil LHP tersebut. (rud/jee)

Komentar