Pemkot Sosialisasi Program Rastra 2018

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 221

Pemkot Sosialisasi Program Rastra 2018
SOSIALISASI - Acara sosialisasi program Rastra yang digelar Pemkot Singkawang di Aula Kantor Camat, Singkawang Barat, Rabu (24/1) sore. (Ist)
SINGKAWANG, SP - Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda Kota Singkawang, Bujang Sukrie membuka sosialisasi Rastra di Aula Kantor Camat Singkawang Barat, Rabu (24/1) sore.

Bujang mengatakan, program bantuan sosial Rastra bertujuan untuk mengurangi pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemberian Bansos berupa beras dengan jumlah 10 kilogram setiap bulannya tanpa dikenakan biaya tebus.

Tahun 2018, jumlah kuantum yang diberikan ke kepala keluarga penerima seberat 10 kilogram per bulan dan tidak ditebus biaya.

"Bulog akan mendistribusikan sampai ke titik distibusi dan tim Kecamatan dan Kelurahan sampai ke titik bagi," kata Bujang.

Sementara Bansos Rastra akan dimulai Januari-Juli 2018 yang kemudian dilanjutkan dengan penggunaan kartu non tunaipada Agustus-Desember   

Selanjutnya, dalam bentuk Bansos Rastra mulai bulan Januari - Juli 2018 dan mulai Bulan Agustus - Desember 2018 menggunakan Kartu Non Tunai.

"Sedangkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahun 2018 sebanyak 7.061 orang," ungkapnya.

Kepala Divisi Regional Bulog Kalbar, Sabarudin Amrullah mengatakan, program Rastra Tahun 2017 di Kalbar menempati urutan ke empat terbaik se-Indonesia.

"Capaian ini merupakan hasil dari kerja sama dan koordinasi yang baik antara Tim Rastra Provinsi, Kabupaten/Kota, Kelurahan dan RT," katanya. (rud/jee)