Wali Kota Minta Dinas Pertanian Aktif Damping Petani

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 301

Wali Kota Minta Dinas Pertanian Aktif Damping Petani
Ilustrasi. Net
SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta penyuluh dan Dinas Pertanian aktif mendampingi petani Singkawang untuk memaksimalkan hasil pertanian mereka.

"Saya minta penyuluh dan dinas untuk terus aktif memantau dan mendampingi petani, sehingga ke depan hasil panen padi dapat terus meningkat," kata Tjhai Chui Mie, Senin (29/1).

Dia juga berharap, petani dapat bekerja sama dengan dinas sehingga dapat mewujudkan Singkawang Hebat di bidang pertanian.

"Bila perlu buat catatan kecil mengenai hasil panen setiap tahunnya. Misalnya tahun ini dari satu hektare menghasilkan berapa ton, itu yang dilaporkan ke dinas," ujarnya.

Dalam hal pemasaran produksi petani Singkawang, Chui Mie mengatakan, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan beberapa mini market.

"Bila perlu seluruh SKPD diminta untuk membeli beras dari hasil petani Singkawang" ungkapnya.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Singkawang, Yusnita mengingatkan petani Singkawang agar selalu melaporkan hasil panen pertanian mereka ke dinas yang dipimpinnya.

"Agar nanti kita bisa mengukur atau membandingkan, apakah ada peningkatan atau berkurang hasil panen dari sebelumnya," katanya.

Selain hasil produksi, petani juga diimbau untuk melaporkan jika ada kendala yang terjadi di lahan pertanian mereka, seperti jika ada serangan hama.

"Sehingga kita bisa memberikan solusi kepada petani untuk memperbaiki hasil panennya," pungkasnya. (rud/jee)