Irwan Apresiasi Kegiatan PHBI Singkawang

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 246

Irwan Apresiasi Kegiatan PHBI Singkawang
MARCHING BAND - Penampilan Marching Band dari Taman Kanak-Kanak Al Ikhlas Singkawang pada acara semarak Maulid Nabi Muhammad SAW dihalaman Mess Daerah Kota Singkawang, Senin (29/1) malam. (SP/Rudi)
SINGKAWANG, SP - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Singkawang menggelar berbagai lomba dalam menyemarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Senin (29/1) malam.

Hadir membuka acara Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan. Pelaksaanaan Maulid di gelar hingga 31 Januri di halaman Mess Daerah Kota Singkawang.

Ketua PHBI Kota Singkawang, Ruslan Karim mengatakan, perlombaan yang digelar diantaranya lomba Qasidah tingkat dewasa dan Busana Muslim Syari se-Kota Singkawang.

"Untuk kategori Qasidah diikuti oleh kelompok Qasidah dari Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas). Semoga kegiatan ini mendapat respon yang positif khususnya dari muslimin dan muslimat Kota Singkawang," ujarnya.

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan, lomba Qasidah yang dilaksanakan PHBI Kota Singkawang selain sebagai sarana pengembangan siaran tamadun Islam atau seni budaya Islam, juga untuk menggali potensi di masyarakat.

"Kita patut bersyukur hampir setiap tahun kegiatan yang dilaksanakan PHBI Kota Singkawang ini mendapat respon yang baik dari masyarakat," katanya.

Irwan menyakini, kegiatan seni budaya ini akan dapat menebarkan kedamaian dan kerukunan di tengah kehidupan masyarakat.

"Saya meminta kepada seluruh komponen umat beragama untuk menebarkan kedamaian, karena dengan kedamaian akan membawa kebahagiaan," ujarnya

Irwan juga mengajak untuk menyatukan langkah dan mengambil makna dari sejarah kehidupan Nabi Muhammad, baik sejarah kehidupan pribadi maupun sejarah perjuangannya di dalam menegakkan risalah Islam. (rud/jee)