KONI Singkawang Ancam Tak Turunkan Atlet di Proprov

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 149

KONI Singkawang Ancam Tak Turunkan Atlet di Proprov
Ilustrasi. Net
SINGKAWANG, SP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Singkawang berharap penambahan anggaran dari Pemkot Singkawang. Hal ini dimaksudkan untuk dapat memajukan kemampuan para atlet.

Ketua KONI Singkawang, Lili Andri mengatakan, jumlah anggaran yang diberikan Pemkot Singkawang tahun 2018 sangat minim. Dari pengajuan anggaran Rp3 miliar yang diajukan KONI Singkawang, hanya disetujui Rp1,1 Miliar.

“Dana ini dipastikan dipastikan tidak akan bisa menunjang kebutuhan yang diperlukan para atlet di masing-masing Pengcab,” katanya, Senin (19/2).

Kondisi ini menurut Lili akan menyebabkan KONI Singkawang belum bisa memastikan apakan nanti akan menurunkan atltenya di Perkan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Sintang.

"Mengenai Porprov saya belum bisa menjawab, apakah Singkawang akan mengirimkan atlet atau tidak," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Singkawang, Sujianto juga meminta perhatian dari Pemkot Singkawang untuk bisa menambah anggaran KONI mengingat para atlet akan menghadapi dua kegiatan besar seperti Porprov dan Pra PON.

"Kita minta Pemkot Singkawang untuk bisa menambah anggaran KONI mengingat para atlet Singkawang akan menghadapi dua event besar seperti Porprov dan Pra PON," kata Sujianto.

Sujianto juga menilai anggaran Rp1,1 miliar yang untuk pembinaan atlet tidak bisa mencukupi kebutuhan yang diperlukan.

"Jangankan mau menghadapi Porprov dan Pra PON, untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan 30 Pengcab saja tidak akan cukup. Kalau berdasarkan hitungan dari KONI Singkawang, mereka memerlukan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk menghadapi Porprov dan Pra PON. Karena ada sebanyak 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan," ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan agar Wali Kota Singkawang bisa menambah anggaran tersebut. Kalaupun tidak bisa dilakukan penambahan pada APBD Induk, setidaknya bisa dilakukan pada APBD Perubahan 2018. (rud/jee)