Polisi Gagalkan Penyeludupan Barang Bekas ke Singkawang

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 166

Polisi Gagalkan Penyeludupan Barang Bekas ke Singkawang
BARANG BUKTI - Kendaraan mini bus jenis Toyota Kijang yang digunakan pelaku untuk membawa pakaian bekas pakai dari Malaysia. Saat ini bearangbukti beserta tersangka telah diamankan. (Ist)
SINGKAWANG, SP - Tim Unit Reskrim Polsek Singkawang Timur mengamankan JN karena membawa pakaian bekas pakai dari Malaysia tanpa disertai dokumen sah.
JN diamankan beserta barang bukti pakaian bekas yang dikemas dalam enam karung dan dibawa menggunakan mobil mini bus, Kamis (8/3) pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Singkawang Timur, IPTU Harsoyo mengatakan, pengungkapan yang dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang menyebutkan adanya akan adanya penyeludupan barang  bekas dari Malaysia yang akan melewati Mapolsek Singkawang Timur.

"Dari laporan tersebut saya langsung memerintahkan anggota untuk segera melakukan razia di depan Mapolsek Singkawang Timur," ujarnya, Minggu (11/3).

Menurut keterangan JN, barang bekas yang ia bawa dibeli dari Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang dan akan dibawa ke Singkawang untuk dijual kembali.

"Sementara ini JN beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek," kata Kapolsek.

Atas perbuatannya, JN dikenakan Pasal 104 jo Pasal 106 jo Pasal 110 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan. Dirinya menegaskan, tak akan main-main dalam pemberantasan barang-barang ilegal.

"Jadi kegiatan razia dengan sasaran terhadap barang-barang ilegal yang masuk melalui Polsek Singkawang Timur akan selalu kami lakukan dengan waktu yang selalu berubah-ubah," tegasnya. (rud/jee)