Komunitas Sinema Garap Film Budaya Singkawang

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 168

Komunitas Sinema Garap Film Budaya Singkawang
Ilustrasi. Net
SINGKAWANG, SP – Keberagaman etnis dan budaya di Kota Singkawang diangkat oleh sekelompok pemuda dari Komunitas Sindikat Sinema Singkawang ke layar lebar. Proses pengambilan gambar sudah selesai dilakukan dan kini memasuki proses editing.

Ketua Sindikat Sinema Singkawang, Wirya Kurniawan menjelaskan tema besar film yang digarap komunitasnya tentang keberagaman di Kota Singkawang. Film ini nantinya berlatar belakang perayaan Cap Go Meh yang menyatukan mayarakat Singkawang dari berbagai kalangan.

Sebagai kota dengan toleransi yang sangat tinggi, melalui film ini setidaknya bisa memberikan contoh kepada daerah lain, dimana dalam perkembangan sekarang ini, isu toleransi seolah-olah menjadi jurang pemisah banyak warga.

"Salah satu cara untuk memperlihatkan toleransi yang sangat kuat di Kota Singkawang adalah melalui film, dan ini yang sedang kita kerjakan," ujar Wirya.

Ia pun juga berharap film yang diproduksi dapat memberikan peran yang baik untuk perkembangan pemuda Singkawang, maupun masyarakat pada keseluruhannya.

"Namun yang paling penting, film ini bisa menjadi milik semua yang berperan penting dalam perkembangan kreativitas pemuda maupun merekatkan masyarakat pada umumnya, sebagaimana perpaduan heterogennya masyarakat Kota Singkawang yang diangkat di dalam film ini," harapnya. (rud/jee)