Sempat Kabur, Tersangka Curat di Singkawang Akhirnya Diringkus

Singkawang

Editor K Balasa Dibaca : 319

Sempat Kabur, Tersangka Curat di Singkawang Akhirnya Diringkus
Tersangka H, saat diamankan polisi. (ist)
SINGKAWANG, SP - Polsek Singkawang Tengah mengamankan seorang pria berinisial H, warga Samalantan, Kabupaten Bengkayang, lantaran diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di Jalan Nusantara Gang Nusantara, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (17/4). 

Kapolsek Singkawang Tengah, AKP Yober Lissu mengatakan, tersangka diamankan berdasarkan laporan korban dimana saat itu sepupu korban berinisial FR hendak pulang dari mengantar orang tuanya ke pasar.

"Sesampainya di rumah. Firdaus hendak ke kamar mandi. Namun mendapati tersangka sudah berada di dalam rumah," kata Yober, Rabu (18/4). 

Korban pun terkejut melihat tersangka dan langsung bertanya identitas pelaku. Korban dan tersangka pun terlibat perkelahian di dalam rumah. 

Mendengar keributan tersebut, lanjut Yober, pemilik rumah yang sedang tidur pun langsung terbangun dan melihat seseorang yang tidak dikenal sedang bergulat dengan sepupu korban FR.

"Dengan spontan pemilik rumah langsung ikut membantu korban sehingga orang tersebut berhasil diamankan," ujarnya.

Kemudian, dari tangan tersangka didapati sebuah tas selempang berwarna biru. Tersangka merasa ketakutan kemudian meminta maaf dan mengeluarkan semua isi yang ada di dalam tasnya.

Dari dalam tas tersebut kata Yober, didapatilah barang bukti berupa lima unit Handphone berbagai merek yang diduga hasil curian serta uang tunai senilai Rp348.000. 

Selanjutnya, korban langsung menghubungi polisi dimana pada saat menunggu polisi orang tersebut sempat melawan dan berhasil melarikan diri kemudian bersembunyi di rumah warga.

"Namun, persembunyian tersangka dengan mudah dapat ditemukan oleh polisi, hingga akhirnya tersangka berhasil kita amankan," ungkapnya. 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp8.500.000 dan tersangka beserta barang bukti sudah dibawa ke Mapolsek Singkawang Tengah untuk penyelidikan lebih lanjut. (rud)