Pemkot Singkawang Segera Terapkan Transaksi Non Tunai di SPBU

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 196

Pemkot Singkawang Segera Terapkan Transaksi Non Tunai di SPBU
Ilustrasi. (Net)
SINGKAWANG, SP - Kepala Badan Keuangan Daerah Singkawang, Muslimin mengatakan, pemanfaatan transaksi non tunai tidak hanya dilakukan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Singkawang, tapi juga akan merambah pada setiap SPBU yang ada di Kota Singkawang.

"Jadi semua pembelanjaan yang terkait dengan SPBU termasuk bahan bakar minyak (BBM) yang dipergunakan oleh seluruh SKPD untuk belanja operasional sudah harus menggunakan transaksi non tunai," kata Muslimin, Selasa (29/5).

Menurut dia, selama ini SKPD di lingkungan Pemkot Singkawang masih menggunakan uang tunai pada saat pembelian BBM. Hal ini tentunya sangat jauh dibanding Kota Pontianak, karena hampir semua SPBU di Pontianak sudah melaksanakan transaksi non tunai.

"Maka harapan kita ke depan, semua SPBU yang ada di Kota Singkawang sudah harus melakukan transaksi non tunai," ujarnya.

Mengenai pemberlakuan itu juga, dirinya sudah mengimbau bahkan menyurati semua SPBU yang ada di Kota Singkawang, untuk segera menyiapkan alat CDM yang bisa menerima transaksi non tunai dengan kartu e-Plus atau kartu Indomaret yang biasa digunakan masyarakat. (rud/ang)